Liga Indonesia

Pelatih Baru Persija di Liga 1 2020 Pernah Permalukan Stefano Cugurra Teco

Selasa, 14 Januari 2020 05:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Pada Liga 1 Thailand 2016, pelatih baru Persija Jakarta Sergio Farias berhasil mempermalukan Stefano Cugurra Teco. Copyright: © INDOSPORT
Pada Liga 1 Thailand 2016, pelatih baru Persija Jakarta Sergio Farias berhasil mempermalukan Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta baru saja secara resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih di kompetisi Liga 1 2020 mendatang untuk menggantikan Edson Tavares.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus. Melalui laman resmi klub ia mengungkapkan, jika Farias akan menjadi pelatih Persija di Liga 1 2020.

Itu tak terlepas catatan yang cukup bagus dari Farias. Mengingat pelatih asal Brasil ini beberapa kali menorehkan trofi bergengsi sepanjang karier kepelatihannya.

“Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya,” ujarnya.

Namun jauh sebelum Farias resmi melatih Persija di Liga 1 2020, dirinya pernah mempermalukan mantan juru taktik Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Itu terjadi ketika Farias dan Teco masih sama-sama menukangi klub Thailand. Saat itu Farias masih menukangi Suphanburi, sedangkan Teco melatih Navy dan Super Power Samut Prakan.

Menurut laporan situs Soccerway, Farias bertemu dengan Teco sebanyak dua kali. Hanya nama terakhir yang membela dua klub berbeda.

Keduanya pertama kali dipertemukan dalam lanjutan Liga 1 Thailand 2015. Saat itu Super Power (klub Teco) dan Suphanburi (tim Farias) bermain imbang 1-1.

Meski bermain di rumah sendiri, Super Power Samut Prakan bersama Teco tak mampu menumbangkan tim asuhan Farias.

Barulah pada Liga 1 Thailand 2016, Farias berhasil mempermalukan Teco. Berpindah ke Navy juga tak membuat Teco lebih baik dari Farias.

Pada laga tersebut, Suphanburi berhasil menaklukkan Navy dengan skor telak 4-1. Dengan begitu, Farias belum terkalahkan saat bertemu dengan Teco.

Pengalaman itu tentunya cukup berharga bagi Persija saat mengarungi Liga 1 2020. Karena Macan Kemayoran dipastikan bakal bertemu Bali United asuhan Teco di musim depan.

Meski begitu, tak ada jaminan apakah Farias mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Teco. Jawaban itu akan diketahui saat Persija dan Bali United bertemu di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%