Liga Spanyol

Pilih Setien Untuk Gantikan Valverde, Ini Alasan Logis Barcelona

Selasa, 14 Januari 2020 09:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DNA India
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki alasan masuk akal ini dalam keputusan mereka untuk mendatangkan mantan pelatih Real Betis, Quique Setien. Copyright: © DNA India
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki alasan masuk akal ini dalam keputusan mereka untuk mendatangkan mantan pelatih Real Betis, Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki alasan masuk akal ini dalam keputusan mereka untuk mendatangkan mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, menggantikan Ernesto Valverde.

Pada Selasa, 14 Januari 2020 pagi WIB, Barcelona memang sudah secara resmi mendepak pelatih mereka, Ernesto Valverde. Informasi tersebut disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi klub yang berjuluk Blaugrana itu. Keputusan ini diambil setelah mereka kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol 2020.

Di semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung pada Jumat, 10 Januari 2020 tersebut, Atletico Madrid memang sukses menumbangkan Barcelona dengan skor tipis 3-2. Dengan demikian, Blaugrana tersingkir dari perhelatan tersebut dan rival terberat mereka, Real Madrid, justru sukses menjadi juara setelah mengalahkan Atletico dengan skor 4-1 melalui adu penalti.

Meskipun di kancah domestik Barcelona masih bertengger di puncak klasemen sementara, tapi klub yang bertempat di Camp Nou itu tetap memutuskan untuk memecat Ernesto Valverde. Sebagai gantinya, mereka menunjuk mantan pelatih Real Betis yang bernama Quique Setien.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Setien pernah berhasil mengangkat posisi Real Betis sampai peringkat enam di LaLiga Spanyol 2017/18. Itu merupakan posisi tertinggi mereka sejak 2005. Karena hal tersebut, Betis bisa kembali berlaga di kancah Liga Europa untuk yang pertama kalinya dalam lima musim terakhir.

Selain itu, Setien juga pernah memberikan kemenangan bagi Betis dalam pertandingan melawan beberapa klub besar Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Milan musim lalu. Hal inilah yang sepertinya berhasil membuat Blaugrana 'kepincut' untuk mendatangkannya demi mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Valverde.

Sebenarnya, raksasa LaLiga Spanyol itu juga sudah mencoba membujuk legenda mereka, Xavi Hernandez. Namun ternyata, ia menolak tawaran tersebut. Bahkan, dua alternatifnya, Ronald Koeman dan Mauricio Pochettino dikabarkan juga tak bersedia menangani Barcelona. Sehingga, mereka akhirnya memilih Setien.

Di kancah domestik, Quique Setien akan menjalani debutnya saat Barcelona melawan Granada di pekan ke-20 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol. Ini akan menjadi pertandingan yang cukup mudah, lantaran Blaugrana akan menjalani pertandingan di Camp Nou, kandang mereka sendiri dan hanya melawan tim papan tengah seperti Granada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%