Liga Indonesia

Bek PSMS Tak Gentar Hadapi Felda United di Edy Rahmayadi Cup

Rabu, 15 Januari 2020 18:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan PSMS Medan, Afiful Huda, mengaku tak gentar menghadapi tim tangguh asal Malaysia, Felda United, pada laga perdana turnamen pramusim internasional Edy Rahmayadi Cup, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/01/20) mendatang.

Sebab secara level, PSMS Medan yang akan bermain di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 2020, akan bersua tim yang bermain di level yang lebih tinggi yakni di Super League Malaysia atau Liga 1-nya Malaysia.

Apalagi tim berjuluk The Fighters diperkuat sejumlah pemain hebat, termasuk pemain-pemain asing. Salah satunya eks pemain Timnas Singapura, Khairul Amri. Selain itu, mereka juga diperkuat pemain Timnas U-23 Malaysia untuk dua edisi SEA Games terakhir, yakni Danial Amier.

"Saya pribadi tidak gentar meski mereka dihuni pemain-pemain asing. Kami akan tetap memperagakan permainan terbaik kami untuk menghadapi mereka," kata Afiful Huda kepada INDOSPORT.

Meski demikian, ia sadar tim lawan berada di level berbeda dengan PSMS Medan. Apalagi pihaknya juga tidak tahu gaya permainan lawan. Namun ia meyakini bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan mereka.

"Dalam sepak bola hasil akhir belum bisa ditebak kalau kita belum memainkannya. Intinya kami tetap akan berjuang sungguh-sungguh meski ini uji coba bagi PSMS," ungkap pemain asal Riau itu.

Sebagai informasi, selain laga PSMS kontra Felda United, laga perdana turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup ini juga akan menggelar laga antara wakil Kamboja, Boeung Ket, kontra Penang FA asal Malaysia.

Selanjutnya, pemenang masing-masing laga akan bersua di laga final dan yang kalah akan bersua di perebutan juara ketiga pada hari terakhi, Sabtu (18/01/20) mendatang di lokasi yang sama, Stadion Teladan.