Liga Indonesia

Digoda Bayaran Mahal, Hamka Hamzah Tegaskan Alasan Gabung Persita

Rabu, 15 Januari 2020 22:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek senior, Hamka Hamzah mengaku mendapat banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek senior, Hamka Hamzah mengaku mendapat banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Bek senior, Hamka Hamzah mengaku mendapat banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke Persita Tangerang. Secara terbuka, mantan pemain Arema FC itu mengatakan ditawari bayaran yang lebih tinggi dibanding klubnya saat ini.

Akan tetapi, iming-iming gaji selangit itu tak membuat Hamka luluh. Ia menegaskan, sejak awal telah berkomitmen untuk bergabung dengan Persita, lantaran tim Pendekar Cisadane terlebih dahulu mengajukan tawaran.  

"Ada klub lainnya yang inginkan saya dan itu lebih besar harganya. Tapi komitmen saya dari awal memang Persita, karena mereka duluan bicara," ujarnya.

"Banyak penjuru angin bilang ke sana, ke sini dengan harga segini tapi saya selalu komitemen. Saya bicara sama klub lama apa masih perpanjang kalau iya, lanjut, kalau tidak saya langsung cari lain dan yang duluan siapa ya saya ke situ," imbuh Hamka.

Lebih lanjut, Hamka menyatakan optimistis dengan kekuatan dengan Persita di Liga 1 2020, meski tampil sebagai tim promosi. Adanya pelatih berkualitas, yakni Widodo Cahyono Putro dan perekrutan pemain yang tepat jadi alasan Persita bisa jadi kuda hitam musim ini. 

"Saya yakin tim ini, karena saya lihat ada mantan pemain nasional (yang seleksi) dan banyak pemain muda, jadi saya dorong semangat mereka. Apalagi dengan pelatih Widodo yang punya lisensi A Pro," urainya.