Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persija Incar Eks AC Milan, 2 Pemain Tinggalkan Barito Putera

Rabu, 15 Januari 2020 14:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2020 kali ini menyajikan kabar di mana Persija mengincar eks AC Milan dan 2 pemain tinggalkan Barito Putera.

Sampai pertengahan Januari 2020, beberapa peserta Liga 1 sudah menampilkan berbagai kejutan dalam berburu pemain di masa bursa transfer kali ini.

Sebagian klub sudah mulai terang-terangan menyampaikan rasa tertarik kepada pemain lain. Adapula yang masih malu-malu dalam perburuan saat ini.

Seperti halnya Bali United yang telah melakukan pergerakan masif dalam merekrut, melepas, dan mempertahankan pemain lokal maupun asing.

Selain itu, ada Persebaya Surabaya, Borneo FC, Madura United, PSM Makassar, Tira Persikabo, dan Persija Jakarta yang sudah memperkenalkan siapa pemain mereka untuk musim 2020.

Maka redaksi INDOSPORT coba merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Rabu (15/01/20).

Barito Putera

© Ronald Seger/INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/01/19). Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTStriker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/01/19).

Setelah lima tahun memperkuat tim Barito Putera, pemain jebolan Timnas Indonesia U-19, Paulo Oktavianus Sitanggang, akhirnya resmi mengucapkan salam perpisahan di bursa transfer Liga 1 2020.

Selain itu, salah satu striker lokal terbaik di Indonesia, Samsul Arif Munip resmi tidak memperpanjang kontraknya di tim Liga 1, Barito Putera.

Baik Paulo Sitanggang maupun Samsul Arif menyampaikan salam perpisahan lewat akun media sosial Instagram masing-masing baru-baru ini.

Tira Persikabo

© Alchetron
Petteri Pennanen resmi ke Tira Persikabo pada Liga 1 2020. Copyright: AlchetronPetteri Pennanen resmi ke Tira Persikabo pada Liga 1 2020.

Petteri Pennanen resmi didatangkan Tira Persikabo untuk menyambut gelaran Liga 1 2020. Ajang tersebut rencananya bakal dimulai pada Maret 2020.

Kabar kedatangan Pennanen disampaikan langsung oleh manajemen lewat unggahan video di akun media sosial Instagram resmi Tira Persikabo.

Wilujeng enjing lur! Sudah datang, cik saha?,” tulis akun @officialpersikabo, Selasa (14/01/20).

PSS Sleman

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eduardo Perez saat diperkenalkan sebagai pelatih baru PSS Sleman. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTEduardo Perez saat diperkenalkan sebagai pelatih baru PSS Sleman.

PSS Sleman secara mengejutkan mengumumkan pelatih anyar asal Spanyol, Eduardo Perez, dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 mendatang.

Eduardo Perez resmi dikenalkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PT PSS Fatih Chabanto di Jogja Rich Hotel, Rabu (15/01/20).

"Eduardo Perez, beliau adalah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, yaitu (era) Luis Milla. Dia akan menjadi head coach di PSS Sleman," ujar Fatih kepada awak media.

Sebelumnya, Super Elang Jawa juga telah merekrut pemain yang berposisi sebagai bek, yakni Arthur Irawan dalam menyambut musim ini.

Persija Jakarta

© KT/Yeun Pulue
Felix Augustin Dalmas (kiri) ketika sesi latihan bersama Keisuke Honda Copyright: KT/Yeun PulueFelix Augustin Dalmas (kiri) ketika sesi latihan bersama Keisuke Honda

Persija Jakarta saat ini dikabarkan tengah membidik eks AC Milan (2014-17) Keisuke Honda untuk mengisi satu slot sisa pemain asing di Liga 1 2020.

Presiden Persija, Ferry Paulus, juga mengaku masih memburu pemain lain. Bahkan, legiun asing yang menyasar ke sebuah nama, yaitu Keisuke Honda.

"Memang kami berinteraksi seperti halnya dengan beberapa pemain termasuk yang tadi dibilang (Keisuke) Honda," ujar Ferry ke awak media baru-baru ini.

Persita Tangerang

© Instagram/Hamka Hamzah
Hamka Hamzah resmi bergabung klub Liga 1 Persita Tangerang. Copyright: Instagram/Hamka HamzahHamka Hamzah resmi bergabung klub Liga 1 Persita Tangerang.

Pelatih klub Liga 1 2020 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, angkat bicara mengenai keputusan merekrut bek senior, Hamka Hamzah.

Kehadiran mantan pemain Arema FC itu diharapkan bisa membantu skuat Pendekar Cisadane yang musim ini bermain di Liga 1 dan banyak diisi pemain muda.

"Hamka ini bisa leader di belakang. Dia punya pengalaman meski usianya di atas rata-rata tapi secara kesuluruhan dia masih mampu bermain," kata Widodo, Selasa (14/01/20).