Bursa Transfer

Cari Pengganti Kubo, Barcelona Bidik Bakat Muda dari Jepang Ini

Kamis, 16 Januari 2020 09:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya ingin mencari pengganti dari pemain Real Madrid Takefusa Kubo, dengan mendatangkan pemain muda asal Jepang. Copyright: © AFC
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya ingin mencari pengganti dari pemain Real Madrid Takefusa Kubo, dengan mendatangkan pemain muda asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya ingin mencari pengganti dari pemain Real Madrid Takefusa Kubo, dengan jalan mendatangkan pemain muda asal Jepang yang bernama Jun Nishikawa di bursa transfer 2020.

Pada 14 Juni 2019 yang lalu, Real Madrid memang sukses merekrut wonderkid berjuluk 'Messi' Jepang yang bernama Takefusa Kubo dari FC Tokyo. Kabarnya, Madrid harus mengeluarkan dana sampai 2 juta euro atau sekitar Rp32 miliar untuk mendapatkan striker muda tersebut.

Kubo sendiri pernah memperkuat tim junior Barcelona pada 2011-2015 sebelum akhirnya hengkang ke FC Tokyo. Sehingga, Blaugrana ingin mencari penggantinya di bursa transfer musim dingin 2020 ini. Kabarnya, mereka sedang memperjuangkan gelandang muda Jepang yang bernama Jun Nishikawa.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Jun Nishikawa saat ini masih berusia 17 tahun, tapi akan berumur 18 tahun bulan depan (Februari). Sehingga, ia sudah memenuhi syarat untuk memperkuat klub-klub sepak bola di Eropa. Namun, Barcelona tentu tetap harus memasukkannya ke Barcelona B terlebih dulu.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan raksasa LaLiga Spanyol tersebut untuk mendapatkan Nishikawa. Sehingga, pihak klub Jepang, Cerezo Osaka pun juga belum memberikan respons mereka. Namun, besar peluang Barcelona untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou.

Hal ini berdasarkan situs Transfermarkt yang menginformasikan harga jual sang gelandang asal Kawasaki tersebut hanya sebesar 200 ribu euro atau sekitar Rp3 miliar. Dengan harga semurah itu, tentu Barcelona bakal sangat berpotensi untuk mendapatkannya. Apalagi, Nishikawa bakal menjalani karir sepak bolanya bersama klub sebesar mereka.

Jun Nishikawa sendiri baru memperkuat Cerezo Osaka sejak 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Jepang tersebut, ia baru dimainkan tiga kali dengan total waktu 61 menit dan sukses mencetak satu assist. Selain itu, ia juga memperkuat timnas Jepang U-16 dari 2017-2018 dan timnas Jepang U-20 dari 2019 ini.