Liga Indonesia

Dilatih Shin Tae-yong, Rizky Ridho Terngiang Ucapan Fakhri Husaini

Kamis, 16 Januari 2020 18:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho mengaku tidak menemui hambatan ketika berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho mengaku tidak menemui hambatan ketika berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho mengaku tidak menemui hambatan ketika berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong. Baginya ia merasa nyaman dengan semua materi latihan yang diberikan juru ramu asal Korea Selaatan ini.

Rizky Ridho menjadi satu dari  59 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia mulai berlatih sejak Senin 13 Januari di Stadion Wibawa Mukti.

Meski baru mendapat arahan dari Shin Tae-yong, Rizky selalu terngiang oleh kata-kata Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas U-19 terdahulu. Yakni, ia harus memberikan penampilan terbaiknya siapapun pelatihnya.

"Yang jelas tidak ada masalah, sesuai pesan pelatih kami sebelumnya, kami harus bisa langsung beradaptasi siapapun pelatihnya. Kami harus selalu mengambil pelajaran dari pelatih manapun," kata Ridho.

Ridho menambahkan ada satu poin yang ditekankan oleh Shin Tae-yong. Yakni ia diminta selalu berkomunikasi satu dengan pemain lain.

"Coach Shin juga selalu mengingatkan kami, untuk terus berkomunikasi dengan sesama pemain. Kami harus paham dan tahu posisi pemain lain," jelasnya.

Sebanyak 59 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Cikarang, sejak Senin (13/01/20) hingga Jumat (17/01/20). Nantinya, akan dipilih 30 pemain yang akan melangsungkan pemusat latihan tahap berikutnya di Thailand.