Liga Indonesia

Sambut Latihan Perdana, Arema FC Perkenalkan 5 Pemain Baru Sekaligus

Kamis, 16 Januari 2020 19:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ia Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengenalkan 5 pemain sekaligus sebagai pemain baru, yaitu Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Mariando Djonak Uropmobin, Syaiful Indra Cahya dan Nurdiansyah bersama 4 pemain U-23. Copyright: © Ia Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengenalkan 5 pemain sekaligus sebagai pemain baru, yaitu Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Mariando Djonak Uropmobin, Syaiful Indra Cahya dan Nurdiansyah bersama 4 pemain U-23.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung memperkenalkan 5 pemain sekaligus sebagai rekrutan baru jelang memulai latihan perdana di bawah asuhan Mario Gomez untuk proyeksi tim di Liga 1 2020, Kamis (16/01/2020) siang.

Kelima nama yang diperkenalkan adalah para muka baru, yang sekaligus menjadi buruan pada bursa transfer musim ini. Keberadaan mereka juga disertai dengan perkenalan 4 pemain muda yang mengisi slot U-23 pada Liga 1 nanti.

"Mereka secara resmi menjadi bagian tim ini di kompetisi musim 2020. Tentu, keberadaan mereka sudah sesuai proyeksi dari tim pelatih," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di kantor klub.

Lima pemain lokal sebelumnya sudah banyak beredar di media. Namun dengan sejumlah alasan, manajemen tim Singo Edan baru bersedia memperkenalkannya secara resmi kepada publik.

Dua diantaranya adalah penggawa PSS Sleman di Liga 1 2019 musim lalu, yakni Dave Mustaine dan Kushedya Hari Yudo.

Sedangkan tiga nama lain adalah Nurdiansyah (Borneo FC), Mariando Djonak Uropmobin (Semen Padang), dan Syaiful Indra Cahya (PSIM Yogyakarta).

"Mereka bersama kami dengan durasi kontrak selama satu musim ke depan, per Januari hingga Desember mendatang," cetus Sudarmaji.

Satu hari sebelumnya, Arema FC sudah meresmikan status tiga pemain lokal, yaitu Taufik Hidayat (PSM Makassar), Pandu Lestaluhu (Kalteng Putra) dan Ganjar Mukti (PSIS Semarang) untuk ke Liga 1. Sedangkan satu nama lain mengisi slot pemain asing Asia, yaitu Oh In-kyun dari Persipura Jayapura.