Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Cup 2020: PSMS Medan Incar Hasil Positif Lawan Penang FA

Jumat, 17 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, saat ditemui wartawan menjelang turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, saat ditemui wartawan menjelang turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mengusung hasil yang positif kala bersua klub Liga Primer Malaysia, Penang FA, dalam perebutan tempat ketiga turnamen pramusim internasional bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Sabtu (18/1/20).

PSMS gagal melangkah ke final karena takluk 1-2 atas klub Liga Super Malaysia, Felda United. Sementara lawan Felda di partai puncak, yakni wakil Kamboja, Boeung Ket, menang tipis 3-2 atas Penang FA.

Menjelang laga, pelatih PSMS Philep Hansen menyanjung sang lawan. Juru taktik berusia 51 tahun itu menilai Penang FA adalah tim yang kuat dan mengaku levelnya berada di atas mereka.

Alasannya, lanjut Philep, karena sebagian besar skuat PSMS Medan masih diperkuat pemain-pemain trial dan belum padu betul secara tim sehingga ia mengakui lawan lebih unggul dibandingkan timnya.

"Besok laga yang kuat dan lawan bagus. Saya sudah lihat bermain mereka. Saya berharap bukan kemenangan tapi yang terbaik buat anak-anak," kata Philep Hansen, kepada awak media, Jumat (17/1/20).

"Saya sudah lihat permainan mereka, Penang itu tim yang bagus. Walaupun sempat kalah kemarin, tapi kualitas mereka jauh di atas kami," tambah eks pelatih PSPS Riau itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menghadapi laga esok pihaknya akan mencoba melakukan rotasi pemain agar pemain-pemain yang belum bermain di laga sebelumnya dapat merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami mencoba bermain optimal dan coba melakukan rotasi pemain supaya semua pemain bisa merasakan atmosfer laga. Saya harap anak-anak bisa menjalankan instruksi sesuai dengan harapan walaupun hasilnya belum maksimal," ungkap Philep Hansen.

Di lain pihak, Penang FA mengaku akan berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik dalam laga pamungkas Edy Rahmayadi Cup. Tim kasta kedua Liga Malaysia mengaku tidak ingin pulang dengan posisi paling buncit.