Bola Internasional

Kalahkan PSMS Medan, Klub Malaysia Incar Juara di Edy Rahmayadi Cup

Jumat, 17 Januari 2020 22:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan (baju putih) kalah 1-2 atas klub asal Malaysia, Felda United, di laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan (baju putih) kalah 1-2 atas klub asal Malaysia, Felda United, di laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Kamboja, Boeung Ket, menargetkan untuk menjadi juara turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020.

Mereka akan menantang klub Liga Super Malaysia, Felda United, dalam perebutan juara satu di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (18/01/20) besok.

Boeung Ket berhasil ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan klub Liga Primer (Liga 2-nya) Malaysia, Penang FA, dengan skor tipis 3-2. Sedang Felda berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSMS Medan, 2-1.

"Target kami mau juara datang ke sini. Kami ingin tampil maksimal di final nanti. Kami juga akan melakukan rotasi pemain," kata pelatih Boeung Ket, Amphai Apisit, kepada awak media, Jumat (17/1/2020).

Lanjutnya, pihaknya menyadari tidak akan mudah melawan Felda di partai puncak nanti. Namun mereka optimis bisa menaklukkan sang lawan karena meski sudah melihat sedikit permainan lawan.

"Felda tim bagus dan kuat. Kemarin kami sudah melihat sekejap melihat mereka. Kami akan mencoba mengimbangi Felda apapun hasilnya setelah 90 menit," sebutnya.

Tak hanya itu, sang lawan Felda United juga bertekad mengincar gelar juara turnamen internasional ini. Meski juara bukan target utama, Felda mengaku tak ingin menjadi juara kedua.

"Kami ke sini tidak untuk target juara. Tapi kami di sini bagaimana mengukur kemampuan pemain sebelum kompetisi (musim 2020)," kata pelatih Felda United, Nissan Jamil.

"Tentu sudah sampai ke sini kami juga ingin tampil maksimal. Kalau bisa kami mengincar juga di turnamen ini," pungkas Jamil.

Sebelum laga final antara Felda United kontra Boeung Ket, tim tuan rumah PSMS akan bersua Penang FA untuk perebutan tempat ketiga.