Liga Indonesia

Mengenal Rodrigo Pellegrino, Pelatih Baru Persija Pendamping Sergio Farias

Jumat, 17 Januari 2020 18:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Rodrigo Pellegrino (jersey merah) menjadi salah satu pelatih baru klub Liga 1 Persija Jakarta yang diperkenalkan bersama kedatangan Sergio Farias. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Rodrigo Pellegrino (jersey merah) menjadi salah satu pelatih baru klub Liga 1 Persija Jakarta yang diperkenalkan bersama kedatangan Sergio Farias.

INDOSPORT.COM - Rodrigo Pellegrino menjadi salah satu pelatih baru klub Liga 1 Persija Jakarta yang diperkenalkan bersama kedatangan Sergio Farias.

Klub Liga 1 2020 Persija Jakarta akhirnya secara resmi memperkenalkan langsung pelatih baru mereka Sergio Farias, Jumat (17/01/20).

Dalam perkenalan Sergio Farias di kawasan Kuningan, Jakarta, pelatih asal Brasil itu juga terlihat membawa serta dua sosok pelatih lainnya, yang akan mendampinginya di Persija Jakarta.

Salah satu pelatih tersebut adalah Rodrigo Pellegrino, pria asal Brasil yang sudah memiliki pengalaman cukup di sepak bola Indonesia.

Siapa Rodrigo Pellegrino?

Dengan nama lengkap Rodrigo Pellegrino Impagliazzo, pria asal Brasil itu akan mendampingi Sergio Farias di Persija Jakarta sebagai pelatih fisik. 

Seperti disebutkan, Rodrigo Pellegrino memiliki pengalaman yang cukup di sepak bola Indonesia, sebab di musim lalu dirinya sudah menukangi klub Liga 1 2019 Borneo FC, juga sebagai pelatih fisik. Ia saat itu mendampingi pelatih utama Roberto Carlos Mario Gomez.

Rodrigo Pellegrino sendiri didatangkan Borneo FC pada Januari 2019, setelah menjadi pelatih fisik di klub Thailand Port FC. Di Port FC itu juga Rodrigo Pellegrino sempat menjalin kerja sama dengan pemain asal Indonesia Terens Puhiri, yang di tahun 2018 menjajakan karier di Liga Thailand.

Selain di Thailand, Rodrigo Pellegrino dikabarkan juga sempat malang melintang di Malaysia. tak mengherankan juga dirinya kemudian cukup fasih berbahasa Melayu. 

Selain aktif di dunai sepak bola dan kebugaran, Rodrigo Pellegrino juga merupakan sosok yang gemar traveling atau berwisata. Terlihat dalam unggahannya di akun instagram pribadi @rodpellegrino.

Dimana dirinya kerap kali membagikan fotonya di berbagai lokasi wisat di seluruh belahan dunia, termasuk juga di Indonesia.

Selain Rodrigo Pellegrino, mendampingi Sergio Farias di Persija Jakarta selama Liga 1 2020 juga ada pelatih berkebangsaan Brasil lainnya, bernama Stefano.