Liga Indonesia

Jadi Kapten Baru Persis, Eks Arema FC Sampaikan Harapannya di Liga 2 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger PrabowoINDOSPORT
Gelandang Okky Derry Andryan kapten baru Persis Solo di kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Ronald Seger PrabowoINDOSPORT
Gelandang Okky Derry Andryan kapten baru Persis Solo di kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Persis Solo bakal memiliki kapten baru di kompetisi Liga 2 2020. Adalah gelandang berusia 26 tahun, Okky Derry Andryan, yang digadang-gadang menduduki jabatan tersebut.

Ban kapten sudah melingkar di lengan eks pemain Arema FC itu dalam laga uji coba kontra Persebaya Surabaya sepekan lalu. Tergolong lumrah mengingat Okky menjadi salah satu pemain paling lama di Persis.

Total pemain kelahiran Malang 8 September 1993 tersebut sudah tiga musim ini memperkuat Persis Solo. Selain Okky, bek muda Dedi Tri Maulana juga menjalani musim ketiganya.

"Saya rasa dia memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan dan pemain senior di sini. Apalagi, Okky pernah menjabat kapten Arema U-21," kata pelatih Persis, Salahudin, Sabtu (18/1/20).

Okky sendiri mengaku tertantang seandainya jabatan kapten benar-benar diberikan kepadanya. Sejauh ini, dia menikmati peran sekaligus musim baru bersama Persis.

"Saya menikmati bersama tim Persis. Seperti dalam latihan dan uji coba melawan Persebaya kemarin. Kami bermain sangat nyaman," ujar Okky Derry Andryan.

Menjalani musim ketiga, Okky bertekad segera meraih tiket promosi ke kasta tertinggi. Dia merasa penasaran dengan target yang belum juga terealisasi hingga musim lalu tersebut.

"Rasanya penasaran dengan tiket promosi ke Liga 1. Mudah-mudahan saja dengan kerja keras target tersebut bisa tercapai musim depan," tegas Okky Derry Andryan.

1