Bola Internasional

Jelang Berangkat ke Australia, Bali United Lakukan Latihan Berbeda

Sabtu, 18 Januari 2020 14:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United membuat program latihan berbeda jelang menghadapi Melbourne Victory pada fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United membuat program latihan berbeda jelang menghadapi Melbourne Victory pada fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United membuat program latihan berbeda jelang menghadapi Melbourne Victory pada fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/1/20). Latihan yang biasa dilakukan sore hari, digeser ke pagi hari.

Bukan pekerjaan mudah berlatih pagi hari di Bali. Sorotan sinar matahari benar-benar membakar kulit skuat Serdadu Tridatu. Apalagi lokasi Lapangan Samudra Legian ini masih berada di sekitar pantai.

Namun, latihan pagi memang harus dilakukan. Program ini dibuat agar pemain punya waktu istirahat sebelum bertolak ke Australia, Sabtu (18/1/20) malam. Perjalanan ke Melbourne membutuhkan waktu sekitar enam jam.

"Kita berangkat Sabtu malam agar pemain bisa istirahat pada hari Minggu. Jadi satu hari full rest dan latihan baru dilakukan hari Senin," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Sabtu (18/1/20) pagi.

Dalam latihan ini, mulai terlihat pemain yang berpotensi berangkat ke Australia. 35 pemain ini terbagi dalam tiga tim berbeda. Dua tim melakukan game internal. Dari dua tim inilah terlihat pemain yang berpotensi dibawa ke Australia.

Sementara satu tim lagi menjalani latihan terpisah bersama asisten Eko Purdjianto. Dalam tim ini, ada Irfan Bachdim, Andhika Wijaya dan Ilija Spasojevic. Bachdim tak dibawa lantaran namanya tak ada dalam 30 pemain yang didaftarkan  Bali United ke LCA 2020.

Sementara Andhika terkena kebijakan rotasi. Bisa jadi, dua gol Tampines Rovers yang berawal dari sektor kanan jadi penyebab utamanya. Kini, Dias Angga Putra gantian masuk ke tim utama, bersama Gavin Kwan Adsit.

Sementara Spaso masih diberi waktu, lantaran baru mengikuti dua sesi latihan fisik. Sementara di tim utama, ada nama Melvin Platje dan Lerby Eliandry yang dipasang sebagai target man.