Liga Indonesia

Pahami Kondisi Psikologis, Legenda PSS Berikan Wejangan untuk Pemain

Sabtu, 18 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/eljakaskus
Muhammad Eksan, salah satu legenda hidup PSS Sleman di kancah sepak bola Indonesia. Copyright: © Twitter.com/eljakaskus
Muhammad Eksan, salah satu legenda hidup PSS Sleman di kancah sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengambil langkah berani dengan menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih menjelang Liga 1 2020. Kebijakan itu mengundang reaksi negatif dari banyak pihak mengingat nama Seto Nurdiyantoro dianggap paling layak menukangi tim.

Sleman Fans pun langsung menunjukkan sikap protes dengan berbagai aksi, termasuk memberikan tutuntan ke manajemen. Tak hanya suporter, sejumlah pemain pun diketahui sempat menunjukan reaksi kekecewaan di sosial media.

Kondisi itu mendapat tanggapan dari legenda sekaligus Plt Manajer PSS, M Eksan. Mantan bomber era 2000-an tersebut memahami gejolak yang dirasakan para pemain, terutama penggawa lawas.

"Saya memahami pasti kaget mendengar kabar itu, tapi saya juga ingin pemain agar bersikap profesional apa pun yang terjadi," kata Eksan, Sabtu (18/1/20).

"Memang ada beberapa pertanyaan yang datang ke saya soal keputusan tersebut (menunjuk Eduardo Perez), namun mereka harus fokus demi kebaikan dan prestasi PSS Sleman," tambah dia.

Meski mendapat gelombang penolakan, program PSS menghadapi kompetisi nanti terus berjalan. Mereka bahkan mulai menjalani latihan perdana, Selasa (21/1/20).

Sekadar mengingatkan, PSS Sleman merupakan satu-satunya klub promosi yang mampu bertahan lantaran finis di posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 2019 dengan perolehan 48 poin. Nasib mereka jauh lebih bagus ketimbang Semen Padang dan Kalteng Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%