Liga Indonesia

Rekrut Pemain Timnas, PSIS Semarang Siap dengan Konsekuensinya

Sabtu, 18 Januari 2020 16:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial PSIS
Klub Liga 1 PSIS Semarang telah resmi mendapatkan salah satu bek Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa. Copyright: © Ofisial PSIS
Klub Liga 1 PSIS Semarang telah resmi mendapatkan salah satu bek Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 PSIS Semarang telah resmi mendapatkan salah satu bek Timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga Santosa. Hal ini telah diumumkan secara resmi melalui laman Instagram @psisofficial, Rabu (15/1/2020).

Pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah ini diberi kontrak selama tiga musim ke depan atau sampai akhir tahun 2022 mendatang.

Mendatangkan Dewangga yang berlabel Timnas Indonesia berarti akan menimbulkan konsekuensi baru bagi PSIS yakni sang pemain akan sering bola balik dari klub ke Training Center Timnas.

Namun hal itu telah siap diterima oleh PSIS dan manajemen klub justru mendukung apabila ada nama pemainnya yang berkesempatan mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada.

“Tentu kami siap apabila Dewangga akan sering dipanggil Timnas, kami justru sangat mendukung jika ada pemain kami yang dipanggil Timnas, itu tidak akan menjadi masalah untuk kami,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/1/2020).

“Musim lalu kami juga begitu, pemain kami seperti Tegar Infantrie, Arthur Bonai, Fredyan Wahyu Sugiantoro, dan Septian David juga menerima panggilan Timnas Indonesia dan kadang harus absen di beberapa laga Liga 1,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Menurut Liluk, di posisi Dewangga juga masih ada banyak pemain yang siap menggantikan apabila pemain berusia 19 tahun ini absen.

“Di posisi bek kiri masih ada nama-nama seperti Frendi, Riyan, dan Tahar yang secara kualitas juga tidak perlu diragukan lagi, jadi kami siap dengan konsekuensi merekrut Dewangga yang akan sering bolak balik dari klub ke Timnas,” pungkasnya.

Nama Dewangga sendiri menjadi salah satu pemain yang akan dibawa pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Center Timnas Indonesia U-19 di Thailand pada akhir bulan Januari ini.