Bola Internasional

3 Pemain Dortmund yang Diprediksi Tampil Cemerlang di Paruh Musim Kedua

Minggu, 19 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Simoes/GettyImages
Berikut tiga pemain klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yang diprediksi bersinar pada paruh musim kedua 2019-2020. Alexander Simoes/GettyImages. Copyright: © Alexander Simoes/GettyImages
Berikut tiga pemain klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, yang diprediksi bersinar pada paruh musim kedua 2019-2020. Alexander Simoes/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Kemenangan 5-3 Borussia Dortmund atas Augsburg berhasil membuat Die Borussen menjaga jarak dalam perburuan gelar Bundesliga Jerman musim 2019-2020 ini.

Saat ini, Borussia Dortmund berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 33 poin, terpaut 4 angka dari RB Leipzig yang saat ini berada di puncak.

Inkonsistensi di awal musim menghancurkan segala ekspektasi yang dibebankan pada kubu Die Borussen. Namun komposisi pemain yang mumpuni ditambah ambisi untuk menghentikan dominasi Bayern Munchen menjadi salah satu alasan mereka difavoritkan juara musim ini.

Akan tetapi, nyatanya mereka malah tampil tidak stabil. Kerap kehilangan poin saat laga-laga yang seharusnya dimenangkan membuat mereka menjauh dari puncak klasemen Bundesliga Jerman di awal musim.

Kebangkitan anak-anak asuh Lucien Favre pun terjadi sebelum paruh musim, beberapa pemain baru sudah mulai nyetel dan agaknya Marco Reus dkk sudah mulai panas dan siap merangsek ke papan teratas Bundesliga Jerman.

Hasilnya, mereka perlahan mematenkan posisi di 4 besar dan semakin memperkecil jarak dengan RB Leipzig yang saat ini merajai klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Dilansir dari BVB Buzz, berikut 3 pemain yang diprediksi akan membawa Borussia Dortmund lebih dekat dengan gelar juara Bundesliga Jerman musim 2019-2020.

Erling Braut Haaland

Baru saja melakoni debut yang gemilang, Haaland bisa saja menjadi jawaban atas krisis lini depan Borussia Dortmund yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penampilan Paco Alcacer yang angin-anginan dan sering membuat dongkol terjawab dengan kedatangan wonderkid asal Norwegia ini, setidaknya untuk saat ini.

Cepat, kuat, dan berbahaya di depan gawang, Haaland adalah tipikal penyerang modern yang dibutuhkan semua tim. Kepercayaan dirinya saat memegang bola menjadi salah satu keunggulan pemain berusia 19 tahun ini.

Marco Reus

Marco Reus adalah talenta terbaik yang dimiliki Jerman dalam sedekade terakhir. Cedera dan nasib buruklah yang membuatnya terlihat sepele.

Buktinya, 9 gol dan 3 umpan dari 16 penampilannya bersama Borussia Dortmund, catatan yang tidak buruk untuk pemain yang sering dikritik karena dianggap tidak tampil sesuai ekspetasi.

Pemain berusia 30 tahun ini adalah satu dari sedikit pemain yang mampu mengubah jalannya permainan. Jika Reus dapat tampil apik, percayalah, siapa pun lawannya, dapat mereka kalahkan dengan mudah.

Mats Hummels

Kepulangan Hummels ke Westfalenstadion pada bursa transfer musim panas lalu seakan memperlihatkan musim ini adalah milik Borussia Dortmund. Penampilan kelas dunianya di lini belakang membuat Die Borussen beberapa kali terhindar dari kekalahan.

Kehadiran Hummels di jantung pertahanan skuat asuhan Favre sangat krusial, pasalnya dirinya adalah mentor bagi bek-bek muda yang masih belum kenyang pengalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%