Liga Indonesia

Peringatan Dini! Bojan Hodak Akan 'Usir' Pemain PSM yang Tak Mampu Bekerja dalam Sistemnya

Minggu, 19 Januari 2020 20:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, memberikan peringatan dini kepada Wiljan Pluim dkk. Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini tak segan akan mengusir pemainnya ke klub lain apabila tak mampu bekerja dalam sistemnya.

Eks juru tatik Johor Darul Takzim ini sepertinya belum puas dengan materi skuatnya saat ini. Dari 30 pemain yang dimiliki, Hodak mengaku akan melego sejumlah pemain sebelum jendela transfer awal musim Liga 1 2020 ditutup pada 21 Maret nanti.

Bahkan, Hodak tak mau ambil pusing sekalipun 30 pemain yang ada sekarang telah terikat kontrak bersama PSM. Sehingga, besar peluang para pemain yang akan diusir pelatih berkepala plontos ini mengambil opsi dipinjamkan ke klub lain.

"Kami akan melepas beberapa pemain dan coba mencari dua sampai tiga pemain lagi untuk direkrut. Kami membutuhkan sampai 25 pemain di luar posisi kiper," ungkap Hodak kepada redaksi berita INDOSPORT, Sabtu (18/01/20).

Lebih lanjut, Hodak bahkan tak akan memandang status pemain yang akan diusirnya nanti. Sehingga, baik itu pemain senior maupun junior di PSM, wajib meningkatkan kualitasnya agar tak terpilih ke dalam opsi peminjaman ke klub lain.

"Bagi saya, tidak ada istilah senior dan junior tapi siapa yang berkualitas atau tidak. Pemain yang saya nilai tak bisa bermain dengan baik dalam sistem, maka harus pergi," tegas pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini.

Daftar 30 Pemain PSM Makassar Saat Ini:

Kiper:
Miswar Saputra, Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, dan Reza Arya Pratama.

Bek:
Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Hussein El Dor, Leo Guntara, Wasyiat Hasbullah, Dedy Gusmawan, Hasim Kipuw, Firza Andika, Zulkifli Syukur, dan Fajri Ardiansyah.

Gelandang:
Rizky Pellu, Willjan Pluim, Marc Klok, M Arfan, Rasyid Bakri, Ahmad Agung Setia Budi, M Takwir, dan Fachri Faisal.

Penyerang:
Bayu Gatra, Giancarlo Lopes Rodrigues, Osas Saha, Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, Irsyad Maulana, Ferdinand Sinaga, dan Aji Kurniawan.