Liga Spanyol

Detik-detik Real Madrid Menang Atas Sevilla di LaLiga Spanyol Usai 'Dibantu' VAR

Minggu, 19 Januari 2020 08:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid atas Sevilla di LaLiga Spanyol 2019-2020 pada Sabtu (18/1/20), sempat dianggap beruntung karena dibantu VAR.

Kejadian yang berlangsung di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu ini sendiri bermula ketika kedudukan skor masihlah kacamata alias 0-0. Sevilla sejatinya mampu membuka keunggulan lewat gol sepakan pojok yang dimanfaatkan oleh Luuk de Jong.

Sayangnya, gol pertama Sevillistas tersebut malah dianulir oleh tiga orang wasit dengan alasan pelanggaran yang telah diterima oleh bek Real Madrid, Eder Militao usai dianggap terjatuh karena Nemanja Gudelj.

Hal ini pun sempat memicu kontroversi, pasalnya Militao terjatuh karena ulahnya sendiri yang berlari kearah Gudelj. Sayangnya VAR justru beranggapan jika ini murni kesalahan sang gelandang Sevilla.

Tak ayal hasil ini membuat tim tamu harus menelan kekecewaan sementara. Sayangnya, penderitaan Sevilla belum berakhir, dan justru malah harus dibalas pil pahit kekalahan total usai Real Madrid menghujamkan gol di menit ke-57 lewat sepakan Casemiro.

Meskipun sempat menyamakan kedudukan lewat de Jong di menit ke-64, gol kedua Casemiro lima menit setelahnya langsung kembali membalikan keadaan. Real Madrid pun menang dengan skor 2-1.

Pertandingan LaLiga Spanyol ini bisa saja berakhir seri bagi Real Madrid jika saja gol babak pertama Sevilla dianggap sah oleh VAR. Meski demikian tim tamu sudah tidak bisa berbuat banyak lagi pasca pertandingan berakhir.

Hasil kemenangan 'bantuan' VAR ini pun langsung membuat Real Madrid meringsek maju di puncak klasemen LaLiga Spanyol sementara melangkahi Barcelona. Sementara Sevilla masih harus bertengger di posisi empat.