Liga Inggris

Susunan Pemain Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: The Blues Tampil Maksimal

Minggu, 19 Januari 2020 00:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Julian Finney/Getty Images
Susunan Pemain Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Susunan Pemain Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Susunan pemain pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea pada Sabtu (18/1/20) malam WIB, di mana The Blues dengan skuat muda terbaiknya.

Tim tuan rumah akan berusaha keras meraih poin penuh setelah hanya berhasil menang sekali dalam lima laga terakhir. Hasil tersebut membuat skuat asuhan Steve Bruce terseok di peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Musim 2019-2020 ini menjadi musim yang berat bagi para suporter Newcastle United. Pemilik yang kolot dan kikir ditambah kepergian Rafael Benitez, pelatih yang mampu membuat mereka jadi salah satu underdog di Liga Inggris musim lalu.

Hal tersebut membuat target Newcastle United bukan lagi merangsek ke papan tengah Liga Inggris, melainkan sekadar bertahan dan dapat terus bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris ini.

Sementara itu, Chelsea datang dengan semangat untuk mematenkan posisi mereka di peringkat 4 klasemen sementara guna memastikan dapat berlaga di Liga Champions musim depan.

Skuat asuhan Frank Lampard berhasil menggondol tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir, hasil yang cukup baik mengingat skuat mereka mayoritas dipenuhi para pemain muda yang belum berpengalaman mengarungi kerasnya Liga Inggris.

Dalam pertandingan kali ini pun pelatih Frank Lampard kembali menurunkan pemain muda terbaik mereka, yakni Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi sebagai penyerang yang akan disokong oleh Mason Mount di sektor gelandang.

Lebih lengkapnya berikut susunan pemain pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea:

Newcastle United XI (5-4-1):
Martin Dubravka; Emil Krafth, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems; Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Chelsea XI (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Reece James, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Willian Borges, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi.