Bola Internasional

Tawarkan Gaji Selangit, PSG Rayu Guardiola Tinggalkan Manchester City

Minggu, 19 Januari 2020 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Klub Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan ingin merekrut Pep Guardiola. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Klub Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan ingin merekrut Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – PSG dikabarkan siap melakukan apa saja termasuk menawarkan gaji selangit supaya Pep Guardiola mau keluar dari Manchester City dan menjadi pelatih raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Dilansir dari Mirror, pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi, siap mengucurkan dana berapa pun untuk bisa mendatangkan Guardiola ke Parc des Princes, termasuk mengupayakan hal-hal di luar uang untuk bisa mengamankan maestro taktik asal Spanyol tersebut.

Hal itu dilakukan karena Nasser percaya Guardiola adalah orang yang tepat yang bisa membawa PSG merajai Eropa, mimpi yang belum bisa diwujudkan deretan pelatih top dunia yang sebelumnya telah melatih tim asal kota Paris ini.

Isu ini santer terdengar, pasalnya kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City akan habis pada akhir musim depan dan belum terjadi pembicaraan mengenai nasibnya di Etihad.

Meskipun telah menyatakan akan bertahan, namun tidak ada yang benar-benar tahu langkah apa yang akan diambil oleh Guardiola.

Beberapa pihak telah mendesak dirinya untuk mundur dan mencari tantangan baru setelah dia dianggap telah habis di Liga Inggris.

Kepindahan tersebut kemungkinan bisa saja terjadi mengingat dana tak terbatas yang dimiliki Nasser dan Qatar Sports Investments. Neymar saja bisa dibuat menjadi pemain termahal di dunia, apalagi Guardiola yang memiliki nilai kontrak jauh di bawah bintang asal Brasil tersebut.