Liga Inggris

Tumbang dari Newcastle, Frank Lampard Desak Chelsea Datangkan Striker Anyar

Minggu, 19 Januari 2020 14:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mendesak petinggi klubnya untuk segera mendatangkan striker anyar usai anak asuhnya tumbang dari Newcastle United Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mendesak petinggi klubnya untuk segera mendatangkan striker anyar usai anak asuhnya tumbang dari Newcastle United

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mendesak petinggi The Blues untuk segera mendatangkan penyerang anyar ke Stamford Bridge usai tim yang diasuhnya takluk secara memalukan dari Newcastle United.

Melansir dari BBC Sports, Chelsea sebenarnya tampil cukup baik dan mampu menguasai pertandingan. Peluang demi peluang didapatkan The Blues melalui barisan peyerangnya sepanjang 90 menit laga.

Namun gol tak kunjung didapat oleh Chelsea. Hal tersebut pun berimbas pada kekalahan klub asal London tersebut usai Newcastle United mampu memaksimalkan peluang di menit akhir pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Lampard pun meminta Chelsea untuk segera mendatangkan pemain anyar. Persoalan gol menjadi masalah yang pelik menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Jika kami mencari orang untuk memenangkan pertandingan ketika kamu menguasainya, itu adalah seorang yang bisa mencetak gol (striker). 

"Sudah jelas dari apa yang kukatakan bahwa kami tahu dimana area yang harus kami perkuat," tegas Lampard.

Kenyataan tersebut memang menjadi problema Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam 11 laga di Liga Inggris, The Blues hanya menang empat kali meski diatas kertas mampu menguasai pertandingan.

Pada laga tersebut, Newcastle United mampu mempecundangi Chelsea lewat gol Isaac Hayden pada injury time. Lewat golnya tersebut, The Blues harus pulang dengan tangan hampa.