Liga Indonesia

Kesan Klub Malaysia Usai Juara Edy Rahmayadi Cup, Sempat 'Mabuk' Durian

Senin, 20 Januari 2020 11:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga Super Malaysia, Felda United, keluar sebagai juara Turnamen Internasional Edy Rahmayadi Cup 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga Super Malaysia, Felda United, keluar sebagai juara Turnamen Internasional Edy Rahmayadi Cup 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Malaysia, Felda United, berhasil keluar sebagai juara turnamen pramusim internasional bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2020 yang resmi berakhir pada Sabtu (18/1/20) malam.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Felda United meraih trofi setelah di partai puncak sukses menekuk tim elite Kamboja, Boeung Ket, dengan skor tipis 1-0.

Adalah Nicolas Leandro Velez yang menjadi pembeda di laga itu lewat gol semata wayangnya pada menit ke-48 usai bermain sama kuat sebelum turun minum.

Pelatih Felda United, Mohd Nidzam Bin Jamil, mengatakan bahwa hasil ini menjadi langkah bagus bagi pihaknya sebelum berlaga di kompetisi kasta tertinggi negaranya, Liga Super Malaysia 2020.

"Awal yang bagus untuk menatap liga. Bisa dilihat sendiri, bermain dengan 10 orang melawan Boeung Ket tentu tak mudah, begitu pula saat menghadapi PSMS. Melalui turnamen ini, saya sudah mulai bisa melihat karakter tim," kata Mohd Nidzam Bin Jamil usai pertandingan.

"Kompetisi masih enam minggu lagi. Kemenangan ini tentu bagus untuk motivasi kami dan energi ini bisa dibawa terus ke liga. Waktu enam minggu akan maksimalkan untuk mengasah taktik agar lebih baik lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih muda berusia 39 tahun tersebut memastikan Felda United bersedia kembali hadir mengikuti Edy Rahmayadi Cup pada tahun depan.

"Tentu kami bersedia untuk datang kembali tahun depan karena kami suka dengan suasana Kota Medan. Makanannya enak, tempatnya baik. Selain itu kami juga sempat berpesta durian di hotel. Semua pemain bergembira di sini," pungkasnya.

Selain menjadi kampiun, pemain asing Felda, Nicolas Leandro Velez, menyabet gelar top skor turnamen dengan torehan dua gol. Sedangkan pemain Boeung Ket, Mat Noron, diinobatkan sebagai pemain terbaik Edy Rahmayadi Cup 2020.