Liga Indonesia

Sering 'Berantem', Ismed Sofyan Janji Profesional Pasca Bepe jadi Manajer

Senin, 20 Januari 2020 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ditunjuknya Bambang Pamungkas menjadi manajer Persija Jakarta disambut baik oleh pemain senior, Ismed Sofyan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ditunjuknya Bambang Pamungkas menjadi manajer Persija Jakarta disambut baik oleh pemain senior, Ismed Sofyan.

INDOSPORT.COM - Ditunjuknya Bambang Pamungkas menjadi manajer Persija Jakarta disambut baik oleh pemain senior, Ismed Sofyan. Ismed menilai Bepe (sapaan akrab Bambang) layak mengemban tugas baru tersebut.

Menurut Ismed, Bepe punya kapasitas yang baik untuk memimpin tim. Selain pernah menjadi kapten dan ikon tim Macan Kemayoran, Bepe juga punya relasi dan jaringan yang luas.

"Saya pikir cocok dan pantas, karena Bepe punya kemampuan untuk menjadi manajer. Dia punya kapasitas untuk itu," kata Ismed.

“Jadi, saya tidak meragukan kalau memang dia diangkat menjadi manajer Persija," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ismed menegaskan akan tetap bersikap profesional meski berkawan dekat dan kerap 'berantem' dengan Bepe. Pemilik nomor punggung 14 itu bisa membedakan antara pekerjaan dan pertemanan dengan Bepe.

"Sebenarnya enakan dulu masih jadi sahabat karena sama-sama pemain. Tapi sekarang saya harus hormat sama dia karena sekarang dia atasan saya. Karena sekarang kalau mau izin, urusannya ke Bepe,” tegasnya.

Bepe dan Ismed Sofyan memang dikenal sangat dekat di dalam maupun luar lapangan. Keduanya merupakan rekan sekamar saat membela Persija dan tidak jarang terlibat kegiatan-kegiatan usil yang mengundang gelak tawa.