Liga Inggris

3 Alasan Arsenal Bisa Membalaskan Dendam di Kandang Chelsea Dinihari Nanti

Selasa, 21 Januari 2020 14:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Arsenal berpotensi membalaskan dendam saat kembali terlibat derby London menghadapi Chelsea  di Liga Inggris dinihari nanti, Rabu (22/01/20). Copyright: © INDOSPORT
Arsenal berpotensi membalaskan dendam saat kembali terlibat derby London menghadapi Chelsea di Liga Inggris dinihari nanti, Rabu (22/01/20).

INDOSPORT.COM - Arsenal berpotensi membalaskan dendam saat kembali terlibat derby London menghadapi Chelsea  di Liga Inggris dinihari nanti, Rabu (22/01/20).

Di tengah penampilan labilnya, Arsenal harus berjibaku dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris bertajuk derby London, melawan Chelsea, Rabu (22/01/20).

Meski akan bertanding di markas lawan, Stadion Stamford Bridge, pertandingan nanti menjadi momentum yang pas buat Arsenal untuk membalaskan dendam atas kekalahan di pertemuan pertama sebelumnya.

Tak mudah memang, namun INDOSPORT melihat potensi Arsenal membalaskan dendam tersebut. Lewat tiga alasan berikut yang coba kami rangkumkan.

Kondisi Chelsea

Alasan pertama yang membuka peluang Arsenal untuk membalaskan dendam adalah kondisi Chelsea yang kini bahkan tak jauh lebih baik dari mereka.

Jika Arsenal di pekan sebelumnya baru bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace, Chelsea justru terpuruk kalah atas Newcastle United, 0-1. 

Setelah menang melawan Arsenal akhir tahun lalu (29/12/19) dengan skor 2-1, Chelsea pun hanya bisa sekali meraih kemenangan di Liga Inggris, yakni atas Burnley, Sabtu (11/01/20).

Arsenal juga sama, yaitu hanya mendapatkan satu kemenangan setelah laga melawan Chelsea lalu. Tetapi kemenangan itu ketika melawan tim besar, Manchester United. Selain itu, di dua pertandingan lainnya mereka juga tak terkalahkan.

Maka dari itu, bisa dibilang kondisi Arsenal saat ini jelas lebih menjanjikan dibanding Chelsea. Hingga potensi mereka untuk membalaskan dendam menjadi terbuka.

Rekor Kandang Chelsea yang Buruk

Alasan selanjutnya mengapa Arsenal sangat mungkin membalaskan dendam di Stamford Bridge adalah rekor buruk Chelsea di bawah Frank Lampard kala bermain di kandang sendiri.

Alih-alih banyak mendapatkan poin di kandang sendiri, Chelsea justru lebih banyak gagal meraih tiga poin penuh di Stamford Bridge. Di kandang sendiri musim ini, Chelsea sudah tiga kali kalah. Bahkan dari tim-tim kecil seperti Bournemouth dan Southampton. Sisanya dari 11 kali main di kandang, Chelsea hanya menang empat kali, dengan dua lainnya berujung imbang.

Catatan tersebut jauh lebih buruk dari rekor mereka di laga tandang. Di mana Chelsea bisa meraih tujuh kemenangan dalam 12 laga away yang telah mereka mainkan.

Dengan catatan buruk Chelsea di kandang sendiri, maka menjadi besar peluang Arsenal bisa mengikuti empat lainnya, untuk meraih kemenangan di Stamford Bridge musim ini. Sekaligus membalaskan dendam kekalahan di Stadion Emirates lalu.

Rekor Pertemuan

Alasan terakhir adalah fakta bahwa tak ada satupun tim diantara Chelsea atapun Arsenal yang bisa meraih dua kemenangan berturut dalam satu musim di Liga Inggris atas lawannya itu dalam tiga musim terakhir.

Dalam tiga musim terakhir, Arsenal dan Chelsea selalu bisa saling mengalahkan. Kecuali di musim 2017/18, yang dua pertandingan semuanya berujung imbang.

Maka dari itu, dengan kondisi Chelsea yang telah menang di pertemuan pertama musim ini, membuat peluang kemenangan menjadi terbuka buat Arsenal nanti di pekan ke-23 Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%