Liga Indonesia

Cara Playmaker Arema FC Memotivasi Diri di Tengah Tempaan Keras Mario Gomez

Selasa, 21 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, langsung menggeber fisik skuat Arema FC di hari kedua program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jawa Timur. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, langsung menggeber fisik skuat Arema FC di hari kedua program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arema FC, Oh In-Kyun, membeberkan cara untuk memotivasi diri tetap fit di tengah tempaan keras pelatih Mario Gomez dalam program pemusatan latihan (TC) di Kota Batu.

Dibanding pemain lain, In-Kyun memang terlihat stabil dan tampak fit saat melahap semua menu latihan yang disodorkan pelatih fisik Marcos Gonzales. Asisten Mario Gomez itu menempa skuat Arema FC dengan metode ala militer.

"Padahal, saya juga baru latihan dua sampai tiga kali, seperti pemain lain. Karena liburan jelang Natal kemarin saya habiskan untuk recovery penuh di Korea Selatan," kata Oh In-kyun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kompleks Agrowisata Kusuma, Senin (20/1/20).

Lantas, bagaimana caranya dia tetap terlihat stabil dalam hal fisik? Dia ternyata punya cara memotivasi diri sendiri untuk mengalahkan rasa lelahnya.

"Kalau pesepak bola ingin mengeluarkan skill dan teknik yang bagus, ya harus punya stamina prima pula, tutur eks gelandang Mitra Kukar dan Persib Bandung tersebut.

"Kalau stamina bagus, Anda bisa menunjukkan performa terbaik di atas lapangan dan semakin berkembang ke arah lebih baik," pungkas Oh In-kyun.

Dalam sejumlah program TC, skuat Arema FC menjalani latihan yang didominasi lari sprint dengan variasi paparan Marcos Gonzales. Satu yang paling menyita perhatian adalah menu berlari sambil mengenakan rompi berisi beban hingga 10 kilogram.