Bola Internasional

Coret Beckham, Pelatih Tegaskan Tak Ada Anak Emas di Timnas U-19

Selasa, 21 Januari 2020 07:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu nama yang gagal lolos seleksi dan masuk pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu nama yang gagal lolos seleksi dan masuk pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto membeberkan, jika pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu nama yang lolos seleksi dan masuk pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Hanya saja, setelah melalui beberapa pertimbangan, BeckHam kemudian tak disertakan dalam 28 nama yang berangkat ke Thailand untuk pemusatan latihan.

Rupanya, Beckham tidak dalam kondisi fit alias cedera dan tim pelatih tidak ingin mengambil resiko dengan membawanya. Pemain jebolan akademi Persib itu diharuskan istirahat selama tiga pekan untuk memulihkan kondisinya.

"Kalau Beckham sendiri tidak kami bawa karena memang ia mengalami cedera.  Sebenarnya Beckham masuk, tapi ia harus istirahat selama dua atau tiga minggu itu yang menjadi pertimbangan kami tidak membawanya," tutur Nova.

Lebih lanjut, Nova menegaskan, 28 pemain yang lolos seleksi, merupakan pilihan terbaik Shin Tae-yong. Dari 60 nama yang dipanggil, tidak ada satu pun pemain yang diistimewakan meski sebelumnya telah bermain untuk Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia.

"Situasinya sekarang sama dan saya sudah pernah bilang kepada pemain,  kalau situasi sekarang diibaratkan seperti lomba lari. Kami mulai dari nol semua," ujarnya.

"Tidak ada pemain yang bekas AFC, semua baru. Jadi, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh pemain baru jika memang mereka ingin menjadi pemain Timnas Indonesia," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%