Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia Melbourne Victory vs Bali United

Selasa, 21 Januari 2020 17:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.instagram.com/tampinesrovers
Bali United dipastikan gagal tampil di kancah Liga Champions Asia 2020 usai takluk 0-5 dari Melbourne Victory. Copyright: © www.instagram.com/tampinesrovers
Bali United dipastikan gagal tampil di kancah Liga Champions Asia 2020 usai takluk 0-5 dari Melbourne Victory.

INDOSPORT.COM - Bali United harus mengubur asanya berlaga berlaga di kompetisi tertinggi Asia usai takluk dari tuan rumah Melbourne Victory 0-5 pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/01/20) WIB.

Sejak menit pertama, tuan rumah nampak mendominasi permainan. Serangan demi serangan dilancarkan Melbourne Victory ke gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

Alhasil Melbourne Victory membuka kran golnya pada menit ke-14. Sepakan Migjen Basha usai memanfaatkan umpan silang berhasil menjebol gawang Bali United. 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol tak membuat lini serang Melbourne Victory mengendur. Rapuhnya lini kiri pertahanan Bali United mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Tak pelak gol kedua pun tercipta bagi wakil Australia tersebut melalui sepakan Josh Hope dari jarak dekat pada menit 37. Skor menjadi 2-0.

Bali United sebenarnya mampu memperkecil kedudukan. Sayang peluang demi peluang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Laskar Serdadu Tridatu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan masih dikuasai oleh tuan rumah. Berkali-kali lini pertahanan Bali United dibuat kocar-kacir oleh pergerakan pemain Melbourne Victory. Alhasil gol ketiga datang bagi wakil Australia tersebut.

Kali ini giliran Robbie Kruse yang mencatatkan namanya dipapan skor. Golnya berhasil menggandakan keunggulan Melbourne Victory menjadi tiga gol. SKor 3-0 untuk tuan rumah.

Tak ingin ketinggalan berpesta, 22 menit kemudian. Kali ini giliran mantan penyerang Timnas Swedia, Ola Toivonen. Sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh Wawan Hendrawan yang terlihat mati langkah. 4-0 untuk Melbourne Victory.

Tak cukup 4-0, tuan rumah kembali menambah golnya. Kali ini Kasomba yang berhasil menuntaskan permainan apiknya pada pertandingan ini dengan usai lolos dari jebakan offside pemain bertahan Bali United. Skor 5-0 untuk Melbourne Victory.

Dengan hasil ini mimpi Bali United bermain di Liga Champions Asia 2020 dipastikan pupus. Sebagai gantinya, Laskar Serdadu Tridatu akan bermain di ajang AFC Cup 2020 bersama Persebaya Surabaya.

Susunan Pemain:

Melbourne Victory (4-2-3-1):

Lawrence Thomas; S.Roux, Donachie, Broxham, Traore; M.Basha, Lesiotis; Nabbout, Hope, Kamsoba; Kruse

Bali United (4-3-3):

Wawan Hendrawan; Dian Angga, Willian Pacheco, Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadhil Sausu; Yabes Malaifani, Platje, Lilipaly

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%