Liga Indonesia

Impikan Derbi Sulawesi, Sulut United Ingin Temani PSM Makassar di Liga 1 Musim Depan

Selasa, 21 Januari 2020 02:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2 Sulut United rupanya sangat mengimpikan terciptanya Derbi Sulawesi. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2 Sulut United rupanya sangat mengimpikan terciptanya Derbi Sulawesi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sulut United rupanya sangat mengimpikan terciptanya Derbi Sulawesi. Mereka menargetkan untuk menemani PSM Makassar diajang Liga 1 musim depan (2021) nanti.

Klub berjuluk Hiu Utara ini pun memasang target tinggi pada Liga 2 2020 ini. Mereka ingin keluar sebagai juara demi meraih tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sulut United tak main-main, mereka sangat jor-joran selama jendela transfer awal musim ini. Pelatih Ricky Nelson pun telah menggelar latihan pra musim sejak 15 Januari lalu dengan diikuti 26 pemain.

"Pasti semua klub di Liga 2 ingin juara dan promosi ke Liga 1. Untuk menuju kesana kan ada prosesnya. Kami fokus pada proses agar tujuan itu bisa diraih dengan lancar," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada redaksi berita INDOSPORT, Senin (20/01/20).

"Semoga Allah menghendaki kami, biar PSM ada temannya di Liga 1 nanti. Apalagi mereka sudah lama kesepian, hanya satu-satunya klub yang berasal dari Pulau Sulawesi," tambah Ridho lagi sambil tersenyum lebar.

Setelah menggelar latihan pra musim selama tiga hari, terhitung sejak 15 sampai 18 Januari di Stadion Klabat, Manado, Sulut United kini menjalani pemusatan latihan di Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Daftar Skuat Sulut United:

Kiper: Ferry Bagus Kurniawan, Rajiv Abrizal, dan Muhammad Rizky Darmawan.

Bek: Mahdi Albaar, Yudi Khoeruddin, Haris Hardiansyah, Gusti Sandria, Habibi, I Nyoman Adi Parwa, Muhammad Idham Jauhari, dan Andre Oriza.

Gelandang: Busari, Seprian Lasut, Dirga Lasut, Lucky Wahyu, Natanael Siringoringo, dan Daud Kotulus.

Sayap: Elthon Maran, Ryan Kurnia, Rossy Noprihanis, Herrie Lontoh, Ilham Fathoni, dan Daud Esthen Banoet.

Penyerang: Michael Rumerre, Eksel Runtukahu, dan Dani Namangge.