Liga Indonesia

Latihan Fisik ala Militer di Arema FC, Gelandang Korsel Ini Sudah Terbiasa

Selasa, 21 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun sebagai pemain asing pertama menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun sebagai pemain asing pertama menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arema FC, Oh In-kyun, mengaku sudah tidak kaget lagi dengan metode latihan ala militer yang diterapkan Mario Gomez saat kembali tergabung dalam satu tim di Arema FC menjelang Liga 1 2020.

In-kyun tampak lebih tenang dibandingkan pemain lainnya dalam melahap setiap menu latihan yang diberikan pelatih fisik Marcos Gonzales. Dia memang diminta oleh Mario Gomez untuk menggenjot pemain dengan metode latihan berat nan menguras stamina, baik pagi maupun sore hari.

"Mungkin, semua pemain sedikit kaget karena baru tiga hari latihan langsung digeber menu fisik," ucap Oh In-kyun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pasca-latihan dalam program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Senin (20/1/20).

Sebelumnya, Mario Gomez juga menerapkan metode semacam ini di Persib Bandung saat In-Kyun pertama kali menjadi anak asuhnya di Liga 1 2018. Bedanya, program TC waktu itu digelar pada pertengahan musim sehingga membuat pemain bisa menyiapkan diri lebih baik.

"Ya, memang mirip. Bedanya di Persib dulu, ada jeda kompetisi cukup lama sehingga kami para pemain lebih siap," ucap gelandang berpaspor Korea Selatan tersebut.

"Kalau sekarang, jeda waktu cukup pendek. Saya menjalani full recovery saat libur di Korea Selatan sebelum Natal, karena kompetisi tahun lalu sangat padat," pungkas Oh In-kyun.

In-Kyun sendiri menjadi satu-satunya pemain asing yang ada di skuat Arema FC menjelang Liga 1 2020. Kehadirannya menggantikan Takafumi Akahoshi asal Jepang sebagai pengisi slot pemain Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%