Bola Internasional

Media Asing Soroti Rivaldo, Zico, dan Figo dalam Timnas Indonesia

Selasa, 21 Januari 2020 22:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat ini, Shin Tae-yong, menjadi sorotan media asing ternama di asia. Copyright: © Istimewa
Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat ini, Shin Tae-yong, menjadi sorotan media asing ternama di asia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat ini, Shin Tae-yong, menjadi sorotan media asing ternama di asia, Livesportasia, usai mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti sesi pelatihan di Thailand.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Shin Tae-yong belum lama ini telah selesai menggelar seleksi untuk skuat Garuda Nusantara, terhitung sejak Senin (13/1/2020) hingga Jumat (17/1/2020).

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Sebelumnya PSSI telah memanggil 59 pemain untuk mengikuti tahapan tersebut.

Setelah rangkaian seleksi selesai digelar, Shin Tae-yong dibantu Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto, telah memilih 28 pemain yang lolos.

Dari ke-28 pemain yang lolos tersebut, terdapat tiga nama yang menjadi sorotan dari media asing Livesportasia. Ketiga nama tersebut adalah Sutan Zico dari Persija, lalu ada Rivaldo Lestaluhu dari Tira Persikabo, serta Figo Sapta Fahrezi dari Kalteng Putra.

© livesportasia.com
Media Asing Soroti Rivaldo, Zico, dan Figo dalam Timnas Indonesia Copyright: livesportasia.comMedia Asing Soroti Rivaldo, Zico, dan Figo dalam Timnas Indonesia

Ketiga nama tersebut menjadi sorotan untuk livesportasia karena tak lepas dari kemiripan namanya dengan para legenda sepak bola dunia. Untuk para pencinta sepak bola Indonesia, tentunya tak asing dengan nama-nama legenda sepak bola dunia yang muncul di beberapa pemain muda di Indonesia.

Selain Zico, Figo, dan Rivaldo, terdapat pula Beckham Putra Nugraha dari Persib Bandung. Jangan lupa pula dengan Maldini Pali, Gianluca Pagliuca Rossy, serta Habel Boas Inzaghi Isir.

Di sisi lain, 28 pemain Timnas U-19 yang terpilih pasca seleksi pertama dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Nantinya, ke-28 pemain tersebut akan berlatih di Thailand selama 12 hari, termasuk menjalani laga uji coba melawan tim dari Korea Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%