Liga Inggris

Baru 3 Bulan di Tottenham Hotspur, Jose Mourinho di Ambang Pemecatan

Rabu, 22 Januari 2020 14:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho diambang pemecatan usai kehilangan kendali atas pemain Tottenham Hotspur di ruang ganti karena taktik yang ia terapkan Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Jose Mourinho diambang pemecatan usai kehilangan kendali atas pemain Tottenham Hotspur di ruang ganti karena taktik yang ia terapkan

INDOSPORT.COM - Pelatih kontroversial, Jose Mourinho, diambang pemecatan usai dikabarkan kehilangan kendali atas pemain Tottenham Hotspur di ruang ganti karena gaya bermain yang diterapkannya.

Melansir dari Mirror, disebutkan bahwa pemain-pemain Spurs merasa tak senang dengan taktik yang diperagakan Mourinho. Pasalnya taktik yang diperagakan pria asal Portugal tersebut berbeda jauh dengan filosofi yang mereka terapkan.

Sebagaimana diketahui, para pemain Tottenham Hotspur terbiasa memainkan pola menyerang di bawah arahan Mauricio Pochettino. Permainan menyerang dengan mengandalkan pressing ketat ini berbeda dengan taktik yang diperagakan Jose Mourinho.

Mourinho dalam beberapa laga terakhinya memainkan pola yang terbilang pragmatis. Tentu gaya lama yang ditunjukkan pelatih berjuluk The Special One ini berbeda jauh dengan tipikal permainan Spurs sebelumnya.

Dibawa Mourinho, permainan Spurs lebih terkesan defensif dan hanya mengandalkan serangan balik. Meski berorientasi pada hasil, nyatanya mantan pelatih Manchester United ini tak mampu mendapatkan hasil apik.

Pola tersebut membuat Spurs urung meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Tentu hal ini sebuah sinyal buruk bagi klub asal London Utara tersebut dalam usahanya meraih satu tempat di Liga Champions musim depan.

Tottenham Hotspur saat ini duduk diperingkat ke-8 Liga Inggris 2019-2020. Meski secara peringkat terbilang apik ketimbang pendahulunya, bukan tidak mungkin Jose Mourinho dipecat karena pemain Spurs yang jengah dengan formasinya.