Bola Internasional

Bojan Hodak Sempat Tak Percaya PSM Bisa Bantai Lalenok 4-1

Rabu, 22 Januari 2020 20:18 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bojan Hodak mengungkapkan ada 7 pemain baru PSM Makassar yang masuk tim inti saat menang 4-1 atas Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bojan Hodak mengungkapkan ada 7 pemain baru PSM Makassar yang masuk tim inti saat menang 4-1 atas Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menang telak atas klub Timor Leste, Lalenok United, dalam Kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan 1-4 pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 ini membuat pelatih Bojan Hodak sangat puas dengan performa Willjan Pluim dkk.

Tiga dari empat gol Pasukan Ramang diborong oleh penyerang Ferdinand Sinaga di menit ke-13, 70, dan 73 serta satu gol dari penyerang asing anyar Giancarlo Lopes Rodrigues (42'). Sedangkan satu-satunya gol Lalenok United dicetak oleh Danie Adade di menit ketiga.

"Performa yang sangat baik. Harus dipahami bahwa ini adalah laga pertama kami. Bukan hanya laga resmi pertama atau bahkan laga persahabatan," ungkap Hodak saat jumpa pers pasca laga, Rabu (22/01/20) petang.

Selain laga sore tadi merupakan yang pertama bagi PSM di musim ini, satu hal lain yang membuat Hodak sangat puas ialah semangat juang Pluim dkk.

Hal itu dikarenakan mereka baru berlatih selama 10 hari sehingga fisik, teknik, dan taktik belum berada pada level terbaik.

"Kami juga memiliki tujuh pemain baru di susunan pemain inti pada laga tadi. Di Eropa, jika Anda memiliki tujuh hingga sepuluh karyawan baru di kantor, Anda perlu waktu untuk saling memahami," tutur pelatih sepak bola berpaspor Kroasia ini.

"Saya sangat senang dengan hasil ini, apalagi para pemain tak menyerah dan terus berjuang hingga akhir. Saya tahu kedua hal itu sangat sulit, jadi penting bagi pemain untuk menunjukkan karakternya," tandas pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini.

Kemenangan telak dengan skor 4-1 di kandang Lalenok United, menjadi modal besar bagi PSM untuk leg kedua nanti. Adapun laga tersebut bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, sepekan mendatang atau tepatnya pada Rabu (29/01/20).

Apabila PSM paling tidak mampu mempertahankan skor agregat ini, maka mereka dipastikan meraih satu tiket di fase penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Adapun Pasukan Ramang telah ditunggu Kaya FC (Filippina), Shan United (Myanmar), dan Tampines Rovers (Singapura).