Liga Inggris

Detik-detik Martinelli ‘Hancurkan’ Karier Kante di Laga Chelsea vs Arsenal

Rabu, 22 Januari 2020 05:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ashley Western/MB Media/Getty Images
Momen Gabriel Martinelli berhasil memperdaya N'Golo Kante di laga Liga Inggris Chelsea vs Arsenal Copyright: © Ashley Western/MB Media/Getty Images
Momen Gabriel Martinelli berhasil memperdaya N'Golo Kante di laga Liga Inggris Chelsea vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Terdapat sebuah kejadian unik dalam Derby London di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal, Rabu (22/01/2020) dini hari WIB.

Seperti kita ketahui, dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Meskipun bermain di depan pendukungnya sendiri dan melawan 10 pemain Arsenal, anak asuh Frank Lampard gagal meraih poin penuh di Stamford Bridge.

Sejatinya, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-28 lewat sepakan penalti Jorginho usai David Luiz melakukan pelanggaran hebat di kotak penalti yang berujung dirinya di kartu merah. Saat itu, Chelsea unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Kejadian unik nan menggemparkan pun terjadi pada babak kedua, lewat proses gol kedua Arsenal yang dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-63. Melalui skema serangan balik, pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil mempermalukan, atau dapat dibilang ‘menghancurkan’ karier N’Golo Kante.

Pasalnya, Kante terlihat kesulitan dan kelabakan ketika Martinelli melakukan serangan balik dari kotak penalti Arsenal. Gelandang bertahan Timnas Prancis itu sejatinya ingin menahan upaya serangan yang tengah dibangun oleh Martinelli.

Namun sayang, dirinya justru terpeleset dan gagal menghadang Martinelli. Gol penyama kedudukan pun tercipta usai kejadian tersebut.

Chelsea sendiri sempat kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Azpilicueta pada menit ke-84, sebelum akhirnya disamakan oleh Bellerin pada menit ke-87.

Berkat hasil imbang ini, Chelsea masih tertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 40 poin. Begitu pula dengan Arsenal yang tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 30 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%