Liga Indonesia

Ingin Tambah Personil, Persipura Jayapura Gelar Seleksi Pemain Lokal

Rabu, 22 Januari 2020 13:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kembali tak tinggal diam untuk memperdalam skuatnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, meski sudah merilis 24 nama pemain yang masuk dalam skuat utama.

Kali ini, sang pelatih, Jacksen Tiago menggelar seleksi bagi pemain lokal Papua, demi menambah amunisi skuat yang akan berlangsung selama tiga hari.

"Seleksi kita mulai hari ini sampai tanggal 24 Januari khusus Putra Papua di Lapangan PLTD Waena," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Rabu (22/1/20).

Hasil seleksi tersebut akan diumumkan di hari terakhir, sebelum tim berangkat ke Kota Batu, Malang untuk menggelar pemusatan latihan (TC), pada 25 Januari nanti.

"Kita akan seleksi hingga terakhir di sini (Jayapura) untuk kemudian tanggal 25 Januari akan kita umumkan nama-nama yang lolos dan lakukan TC di Malang dan akan di tentukan siapa yang layak," pungkasnya.

Di hari pertama seleksi yang berlangsung di Lapangan PLTD Waena, diikuti oleh puluhan pemain-pemain lokal yang berasal dari sejumlah SSB Kota Jayapura.

Bukan tak mungkin nantinya klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura bakal menemukan talenta-talenta baru yang kembali lahir dari tanah Papua.

1