Liga Indonesia

PT LIB Bakal Gelar RUPS di Bali, Apa Agendanya?

Rabu, 22 Januari 2020 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan diri akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Avanya Beach Resto, Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020) sore. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan diri akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Avanya Beach Resto, Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020) sore.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan diri akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Avanya Beach Resto, Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020) sore.

Pertemuan ini sangat menentukan untuk keberlangsungan kompetisi musim ini. Dalam acara ini, ada banyak tokoh yang akan datang, terutama dari para pemegang saham.

"Dari PSSI, ketua umum dan Exco akan datang. Lalu ada direksi dari perusahaan yang mengelola klub," ucap Public and Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni, Selasa (21/1/20).

Bisa jadi, kick off Liga 1 dan Liga 2 bisa tercetus dalam pertemuan ini. Kepastian kick off sangat menentukan, sebagai modal para pelatih menentukan program yang tepat.

"Tergantung perkembangan yang disuarakan nantinya. Pemegang saham (klub) kan punya hak bertanya. Bisa saja nanti dibahas," tutur Hanif.

Salah satu ditunggu klub adalah realisasi janji Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI. Kala itu, klub-klub Liga 1 dijanjikan subsidi Rp 15 Miliar. Sementara klub Liga 2 dijanjikan subsidi Rp 5 Miliar.

Saat berada di Bali, akhir tahun lalu, Komisaris PT Liga Indonesia Baru, Gusti Randa menyebut hal itu dikembalikan ke PSSI. Dia meyakini semua klub pun ingin hal itu direalisasikan.

"Dua tahun terakhir hanya Rp7,5 miliar dan itu agak sulit. Kalau benar terjadi (kenaikan subsidi) tentu klub akan senang dan terhindar tunggakan gaji karena ada beberapa klub belakangan yang terjadi," jelas Gusti Randa saat itu.

Sekadar informasi, PT Liga Indonesia Baru sebelumnya sudah mengumumkan bakal menggelar kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020. Mepetnya jadwal tersebut membuat turnamen pramusim Piala Presiden tidak digelar tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%