Liga Inggris

Detik-detik Harry Maguire Unjuk Kebodohan Manchester United Merekrutnya

Kamis, 23 Januari 2020 07:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

INDOSPORT.COM – Klub peraih gelar terbanyak Liga Inggris, Manchester United, harus menanggung malu di depan ribuan pendukungnya sendiri. Pasalnya, klub berjuluk The Red Devils ini menelan kekalahan dari tim papan tengah, Burnley.

Bermain dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24, skuat Ole Gunnar Solskjaer dipercaya mampu menangani gempuran tim tamu Burnley. Hal tersebut tak lepas dari lokasi tempat mereka bermain, yakni di Old Trafford Stadium.

Namun yang terjadi di atas lapangan justru berbeda. Anthony Martial dan kawan-kawan babak belur dihajar anak asuh Sean Dyche lewat dua gol tanpa balas. Kedua gol Burnley dicetak oleh Chris Wood pada menit ke-39 dan Jay Rodriguez pada menit ke-56.

Dalam laga tersebut pula, sorotan tertuju pada sosok Harry Maguire. Bek termahal di dunia tersebut melakukan sebuah blunder, yang dapat dikatakan sebagai sebuah ‘pertunjukan’ betapa bodohnya Manchester United menjadikan dirinya sebagai bek termahal di dunia.

Pasalnya, mantan pemain Leicester City itu terlihat kelabakan saat Chris Wood mengoyak jala gawang David De Gea.

Maguire tidak menjaga Chris Wood dengan layak, dan saat Wood mencetak gol, pemain bernomor punggung 5 itu seolah bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Maguire pun menjadi sorotan dari legenda Manchester United yang juga sangat tangguh di lini belakang pada masanya, Rio Ferdinand. Eks Leeds United itu mempertanyakan sosok kapten Man United tersebut di atas lapangan atas gol-gol yang dicetak Burnley dalam laga kali ini.

“Apa yang kamu lakukan di sana, Maguire? Dia tidak dapat mengantisipasi gol tersebut. Kamu sebagai seharusnya tidak boleh memberikan jarak yang terlalu jauh dengan lawan. Dia (Maguire) layak mendapat hukuman, karena gol (yang dicetak Chris Wood) terlalu mudah,” ucap Ferdinand dikutip dari BT Sports.

Dengan kekalahan ini, Man United pun harus rela tetap bercokol di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 34 poin, dari 24 laga yang telah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%