Liga Indonesia

Eks Timnas Ukraina Bongkar Alasan Gabung Persita Tangerang

Kamis, 23 Januari 2020 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Widodo Cahyono Putro menjadi alasan Yevhen Budnik menerima pinangan Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Widodo Cahyono Putro menjadi alasan Yevhen Budnik menerima pinangan Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik mengaku punya alasan khusus menerima pinangan tim Pendekar Cisadane untuk kompetisi Liga 1 2020. Rupanya, keberadaan pelatih Widodo Cahyono Putra jadi pertimbangan pemain 29 tahun itu.

Yevhen mengatakan, awalnya tak begitu tahu soal Persita Tangerang. Namun, ia lantas mencari tahu lewat beragam artikel dan media serta mengetahui pelatih Persita merupakan mantan striker Timnas Indonesia. Hal itu membuatnya semakin yakin untuk mengambil keputusan berkarir di Liga Nasional.

"Saya belum tahu soal Persita tapi sebelum kesini saya lihat banyak fans dan saya tahu pelatih juga bermain sebagai striker sebelumnya," tuturnya.

"Beberapa teman saya bermain disini dan memberi tahu soal Liga disini dan mereka mengatakan datang saja kesini, sepak bola disini bagus dan orang-orangnya baik," imbuh Yevhen.

Sebelum ke Persita, Yevhen Budnik bermain untuk Urartu dengan catatan empat gol dan satu assist dari sembilan pertandingan. Ia juga pernah merasakan masuk ke dalam skuat Timnas Ukraina U-20 dan U-21 sekitar tahun 2011. 

Lebih lanjut, Yevhen termotivasi membuktikan kualitasnya di Liga Indonesia. Hal itu dikarenakan dua musim belakangan beberapa pemain Eropa Timur terbilang sukses berkarir di Tanah Air.

"Ini tantangan baru dan saya mau mencoba disini. Saya ingin membuktikan buat semuanya seperti apa permainan saya," ujarnya.