Liga Indonesia

Friendly Game Jadi Opsi Pra Musim Arema FC Jelang Liga 1 2020

Kamis, 23 Januari 2020 18:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah menyiapkan opsi lain jika pada akhirnya Piala Presiden tidak digelar, yakni dengan mengisi agenda pra musim kompetisi Liga 1 lewat program friendly game di Malang.

Sebagaimana diketahui, nasib turnamen pra musim yang rutin digelar sejak 2015 itu belum jelas. Kepastian digelar atau tidak, baru akan diketahui saat PSSI menggelar Kongres tahunan pada Sabtu (25/01/2020) di Bali mendatang.

"Opsi lain jika tidak ada Piala Presiden, ya menambah intensitas friendly game di Malang," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat berbincang dengan Indosport di sela-sela program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu.

Kendati demikian, pihaknya juga terbuka untuk mengikuti sejumlah turnamen. Entah itu berupa undangan turnamen yang digelar tim lain, atau menggelar turnamen mini dengan mengundang sejumlah tim di Malang.

"Program itu akan dibahas lagi pekan depan, atau setelah tim menjalani agenda TC (Training Centre) saat ini," ungkap Ruddy.

"Yang dibutuhkan tim pelatih adalah menit bermain. Entah itu dari pertandingan uji coba, atau turnamen selama masa pra musim sebelum Liga 1 nanti bergulir," sambung dia.

Tim Singo Edan memang rutin mengikuti sejumlah turnamen maupun menggelar uji coba, saat menjalani pra musim kompetisi di setiap awal tahun.

Dalam tiga musim terakhir, klub Liga 1, Arema FC bahkan meraih gelar juara turnamen pada Piala Presiden tahun 2017 dan 2019, serta runner-up Piala Gubernur Kaltim tahun 2018 lalu.