Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Copa del Rey Ibiza vs Barcelona: Griezmann Sang Penyelamat

Kamis, 23 Januari 2020 02:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Proses gol yang dilakukan Antoine Griezmann di laga Copa del Rey antara Ibiza vs Barcelona Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Proses gol yang dilakukan Antoine Griezmann di laga Copa del Rey antara Ibiza vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Kompetisi Copa del Rey telah memasuki babak 32 besar, yang mana tersaji pada Kamis (23/01/2020) mulai pukul 01.00 WIB dan 03.00 WIB. Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bertandang ke Estadio Municipal de Can Misses, kandang Ibiza.

Bermain melawan tim kasta ketiga kompetisi Liga Spanyol membuat pelatih Barcelona, Quique Setien, hanya menurunkan pemain ‘lapis kedua-nya’ saja. Tidak ada nama-nama besar macam Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Arturo Vidal, hingga Samuel Umtiti.

Namun, Setien tetap memasukkan nama Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, hngga Ivan Rakitic. Tentu, mendengar ketiga nama tersebut membuat Barcelona diyakini akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Akan tetapi yang terjadi di atas lapangan justru sebaliknya. Barcelona harus tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Josep Caballe melakukan tendangan dengan kaki kirinya yang tidak mampu dihalau oleh kiper Neto. 1-0 Ibiza unggul.

Barcelona kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, Setien harus memasukkan nama Jordi Alba, Arthur, hingga Arturo Vidal.

Klub berjuluk La Blaugrana itu pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke72 lewat Antoine Griezmann, usai menerima umpan dari Frenkie de Jong. Barcelona pun menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Antoine Griezmann menjadi penyelamat Barcelona dalam laga kali ini. Dirinya sukses memanfaatkan umpan Jordi Alba menjadi sebuah gol di penghujung babak kedua. Barcelona akhirnya memenangkan pertandingan 2-1 dengan susah payah.

Susunan Pemain:

UD Ibiza:

German, Ruben, Gonzalo, Morillas, Grima, Caballe, Javier Perez, Lara, Nunez, Cirio, Rodado

Barcelona:

Neto, Semedo, Lenglet, Sergi Roberto, Junior, Rakitic, de Jong, Riqui Puig, Ansu Fati, Perez, Griezmann