Liga Indonesia

Memilih Bertahan, Kiper PSIS Ini Ternyata Sempat Digoda 3 Klub Liga 1

Kamis, 23 Januari 2020 20:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Joko Ribowo saat membela klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Joko Ribowo saat membela klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo memang telah resmi memperpanjang masa baktinya bersama Laskar Mahesa Jenar selama 2 tahun kedepan untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Sebelumnya kontrak Joko Ribowo sempat habis di akhir tahun 2019 setelah memutuskan hijrah dari Arema FC ke klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut pada pertengahan tahun 2018.

Namun ternyata kiper asal Demak ini sempat digoda tiga klub Liga 1 lainnya sebelum memilih bertahan bersama PSIS Semarang.

"Iya betul, ada tiga klub," ujar Joko Ribowo secara singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT saat ditanya ada tidaknya tawaran klub lain, Kamis (23/1/2020) sore.

Setelah itu Joko Ribowo mengaku memilih bertahan di PSIS karena cinta dan adanya I Komang Putra sebagai pelatih kiper.

"Saya cinta sama PSIS, saya mencintai PSIS sejak saya SMA karena saat itu kipernya coach IKP (red-sapaan I Komang Putra), Alhamdulillah saat ini beliau jadi pelatih kiper saya," ungkap Joko Ribowo.

Sebelumnya Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS memang sempat mengatakan bahwa dua kiper andalannya di Liga 1 2019 diincar oleh beberapa klub.

Namun manajemen PSIS sigap untuk mengamankan Joko Ribowo dan Jandia Eka Putra yang masuk dalam skema pelatih kepala Dragan Djukanovic di kompetisi Liga 1 2020.

Di kompetisi Liga 1 2020, dua kiper senior milik Laskar Mahesa Jenar ini akan bersaing dengan dua kiper muda jebolan Akademi PSIS yakni Yofandani Damai Pranata dan Muhamad Fadli untuk memperebutkan tempat utama di pos kiper.