Bursa Transfer

Berkah! Juventus 'Bantu' Inter Milan Dapatkan Pemain Muda Manchester United

Jumat, 24 Januari 2020 08:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, secara tidak langsung 'membantu' Inter Milan dalam upaya untuk mendapatkan pemain muda Manchester United, Tahith Chong. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, secara tidak langsung 'membantu' Inter Milan dalam upaya untuk mendapatkan pemain muda Manchester United, Tahith Chong.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, secara tidak langsung 'membantu' rival domestik mereka, Inter Milan, dalam upaya untuk mendapatkan pemain muda Manchester United, Tahith Chong, di bursa transfer 2020.

Beberapa waktu yang lalu, memang muncul kabar bahwa Inter Milan menaruh minat kepada Tahith Chong, sama seperti Juventus. Rencana mereka itu muncul setelah sang pelatih, Antonio Conte, berencana untuk memperkuat lini tengah skuat asuhannya yang menggunakan skema 3-5-2.

Rencananya, Inter atau Nerazzurri tidak akan memperjuangkannya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, melainkan pada musim panas (Juni) tahun ini. Hal itu dikarenakan kontrak sang pemain di Manchester United akan habis. Sehingga, Inter bisa mendapatkannya secara gratis di akhir musim ini.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, langkah Nerazzurri itu mendapat 'bantuan' tak terduga dari Juventus yang sebelumnya juga meminatinya. Dikabarkan bahwa klub yang berjuluk Bianconeri itu sudah tidak lagi tertarik untuk mendapatkannya. Sehingga, Inter jadi lebih leluasa dalam upaya mereka.

Beberapa pihak meyakini bahwa keputusan Juventus untuk mundur adalah karena Chong memiliki darah China. Sementara itu, bos Inter Milan yang bernama Steven Zhang, juga memiliki saham di Suning Holdings Group, yang bekerja sama dengan klub asal China, Jiangsu Suning. Sehingga, ada kemungkinan sang pemain gabung ke klub tersebut setelah mendarat ke Inter.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, sang agen juga menawarkannya ke klub-klub lain seperti Real Madrid dan Barcelona. Sehingga, belum tentu Nerazzurri bisa dengan mudah mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2020. Namun yang pasti, raksasa Serie A Liga Italia itu sangat tertarik dengannya.

Tahith Chong baru memperkuat Manchester United pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, pemain sayap berusia 20 tahun itu baru dimainkan 11 kali di semua kompetisi yang ia jalani dan belum mampu mencetak gol atau menyumbang assist. Malah, ia sudah mendapatkan satu kartu kuning.