Bola Internasional

FIFA Minta Piala Dunia U-20 2021 Meriah, Begini Strategi Pemerintah

Jumat, 24 Januari 2020 13:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© FIFA
Federasi sepak bola dunia, FIFA mengimbau agar PSSI bisa membuat gelaran Piala Dunia U-20 2021 berlangsung meriah. Copyright: © FIFA
Federasi sepak bola dunia, FIFA mengimbau agar PSSI bisa membuat gelaran Piala Dunia U-20 2021 berlangsung meriah.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA mengimbau agar PSSI bisa membuat gelaran Piala Dunia U-20 2021 berlangsung meriah. Salah satu permintaan khusus FIFA yakni setiap stadion harus dihadiri minimal 10 ribu penonton di tiap pertandingan sejak babak penyisihan grup.

Permintaan itu dilontarkan, lantaran FIFA tidak ingin gelaran Piala Dunia U-20 terasa hambar dan tak ada gaungnya seperti tahun lalu di Polandia.

Menyambut keinginan FIFA tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kemenpora menyatakan siap membantu PSSI untuk memberikan imbaun ke masyarakat. Hanya saja, Kemenpora meminta agar PSSI secepatnya menyetorkan logo resmi yang dipakai di Piala Dunia U-20 2021.

"Kemenpora akan mengawali promosi bersama PSSI meski masih jauh hari dan ada persiapan PON tahun ini. Hanya saja kami belum dapat logo resminya. Logo kemarin itu kan baru saat biding, makanya saya minta apakah logo mau disayembarakan seperti Asian Games," tutur Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Gatot menjelaskan, pemerintah siap mensukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Nantinya, Menteri Pemuda dan Olahraga mengeluarkan surat edaran ke setiap propinsi agar gaung event sepak bola terbesar kelompok usia ini sampai ke telinga masyarakat.

"Kami mau internal dulu di Indonesia dan untuk promosi nanti ada surat edaran dari Pak Menteri untuk daerah, sifatnya imbauan pemerintah seperti Asian Games lalu (nanti contohnya kami kirim soft copy)," ujar Gatot.

Piala Dunia U-20 tahun depan akan berlangsung di beberapa kota yakni Jakarta, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Hal itu tak lepas dari keputusan FIFA yang menunjuk enam stadion yang akan dipakai yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakasari, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%