Bola Internasional

Top Skor Sementara Garuda Select II: Bagus Kahfi ‘Hattrick’, Wonderkid Persija Terancam

Jumat, 24 Januari 2020 20:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor sementara Garuda Select II di Italia: Bagus Kahfi ‘hattrick’, wonderkid Persija terancam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Top skor sementara Garuda Select II di Italia: Bagus Kahfi ‘hattrick’, wonderkid Persija terancam.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan daftar top skor sementara dan perolehan gol dari skuat Garuda Select II setelah menjalani uji coba di Inggris dan Italia.

Teranyar, Garuda Select baru saja menuntaskan laga uji coba menghadapi Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20), dan meraih kekalahan tipis 2-3 dari tim tuan rumah.

Garuda Select sempat memimpin perolehan gol terlebih dahulu lewat sontekan dari Bagus Kahfi dan Ferdiansyah, namun akhirnya tim Inter Milan membalikkan kedudukan di babak kedua.

Dari hasil ini, Bagus Kahfi memang menjadi aktor kunci yang berhasil melesakkan ‘hattrick’ atau tiga gol ke tiga tim berbeda di Italia.

Sebelumnya, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu juga melesakkan satu gol ke gawang Torino U-17 dan Juventus U-17, dan membawanya menjadi top skorer ketiga di skuat Garuda Select.

Padahal, pesepakbola 18 tahun itu baru saja bergabung dalam tim pada bulan Desember 2019 lalu, sementara pemain lainnya sudah memulai sesi latihan di Inggris sejak bulan Oktober 2019.

Kini, Bagus Kahfi sudah mencatatkan empat gol, dan kian mengancam pencapaian dari wonderkid Persija Jakarta, yakni Alfriyanto Nico Saputro, yang sudah melesakkan enam gol.

Sementara di daftar puncak top skorer masih dihuni oleh wonderkid PSM Makassar sekaligus gelandang Garuda Select II, Muhammad Rafli Asrul alias ‘Jorginho’ yang sudah membukukan tujuh gol.

Berikut daftar lengkap pencetak gol dan top skorer sementara Garuda Select II di Inggris dan Italia:

Muhammad Rafli Asrul (7 gol)

Alfriyanto Nico Saputro (6 gol)

Amiruddin Bagus Kahfi (4 gol)

Brylian Nigiehta Aldama (1 gol)

David Maulana (1 gol)

Subhan Fajri (1 gol)

Arsa Ahmad (1 gol)

Ferdiansyah (1 gol)