Liga Indonesia

3 Fakta Luciano Pons, Bomber Argentina yang Dikaitkan ke Arema FC

Sabtu, 25 Januari 2020 11:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Vaaju.com
Luciano Pons disebut akan menjadi rekrutan pemain asing terbaru klub Liga 1 2020, Arema FC. Berikut faktanya mengenai pemain asal Argentina itu. Copyright: © Vaaju.com
Luciano Pons disebut akan menjadi rekrutan pemain asing terbaru klub Liga 1 2020, Arema FC. Berikut faktanya mengenai pemain asal Argentina itu.

INDOSPORT.COM - Luciano Pons disebut akan menjadi rekrutan pemain asing terbaru klub Liga 1 2020, Arema FC. Berikut faktanya mengenai pemain asal Argentina itu.

Kontestan Liga 1 2020, Arema FC hingga kini baru mendatangkan satu pemain asing, Oh In-kyun. Meski demikian, disebutkan Genaeral Manajer Rudi Widodo, Arema FC sebenarnya telah mecapai kesepakatan dengan penyerang asal Argentina, yang belakangan disebut-sebut adalah Luciano Pons.

Buat publik sepak bola Indonesia, nama Luciano Pons tentu masih sangat asing di telinga. Sebab, pemain asal Argentina itu belum pernah menjejakan kariernya di tanah air. 

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba rangkumkan singkat tiga fakta mengenai Luciano Pons. Pemain asing asal Argentina yang dikabarkan akan segera merapat ke klub Liga 1 2020 Arema FC.

Penyerang Tajam

Fakta pertama dari Luciano Pons adalah bahwa dirinya merupakan seorang bomber sejati. Karena tak ada posisi bermain lainnya yang bisa dijalankan Luciano Pons, selain sebagai sebagai penyerang tengah.

Kendati demikian, dengan satu posisinya itu, Luciano Pons bisa menunjukkan kualitas yang memang menjanjikan. Gelontoran gol selalu bisa diberikannya kepada klub yang dibela.

Musim 2019/20 misalnya, Luciano Pons bisa mencetak 11 gol untuk Atletico San Martin di kompetisi kasta kedua Argentina, Primera Nacional hanya dalam 14 pertandingan yang dijalani.

Jejak Karier

Fakta selanjutnya terkait rekam jejak karier Luciano Pons yang mayoritas dihabiskannya di kompetisi lokal Liga Argentina.

Mengawali karier di klub CA Argentino pada tahun 2019, Luciano Pons memang sempat dipinjamkan ke klub kasta tertinggi Liga Venezuela, Aragua FC. Namun, hanya empat bulan, dirinya kembali ke CA Argentino.

Setelahnya, klub Jorge Newbery juga pernah menjadi labuhan Luciano Pons sebagai pemain pinjaman, hingga akhirnya benar-benar meninggalkan CA Argentino ke San Miguel secara permanen pada musim 2014.

Karier Luciano Pons baru mulai meningkat setelah meninggalkan San Miguel, bergabung ke klub kasta kedua Argentina Atalanta pada tahun 2016, sebelum akhirnya merapat ke Club Flandria dan San Martin pada musim ini.

Kelahiran Rosario

Fakta terakhir adalah Luciano Pons merupakan pemain asal kota yang banyak melahirkan bintang-bintang sepak bola dunia.

Luciano Pons lahir pada tanggal 18 April 1990 di Rosario, Argentina. Kota yang juga merupakan tempat kelahiran megabintang sepak bola, Lionel Messi.

Dengan budaya sepak bola yang mengakar kuat, di kota yang berjarak 310 km di sebelah barat laut Buenos Aires itu juga lahir bintang-bintang seperti Mauro Icardi, Anger Di Maria, Ever Banega hingga pemain Totetnham Hotspur, Giovani Lo Celso.