Liga Indonesia

Hasil Kongres Tahunan PSSI: Perubahan Anggota Komdis, Komding, dan Etik

Sabtu, 25 Januari 2020 16:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pembukaan kongres tahunan PSSI oleh ketua umum Mochammad Iriawan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pembukaan kongres tahunan PSSI oleh ketua umum Mochammad Iriawan.

INDOSPORT.COM - PSSI menetapkan kepengurusan baru dari komisi yudisial dalam Kongres Tahunan di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1/20). Pembaruan ini diharapkan bisa mengatasi keluhan klub-klub pada musim lalu.

Ada banyak keluhan mengenai keputusan yang dikeluarkan komite disiplin pada musim lalu. Kerap kali klub merasa bingung dengan sanksi sehingga dilakukan pembaruan pada komisi yudisial.

Untuk komite disiplin, ada lima figur yang masuk. Mulai Erwin Tobing, Eko Hendro, Kairul Anwar, Umar Husein dan Aji Ridwan. Lalu dari komite banding ada Triana Dewi Seroja, Issac Marcus, dan I Gde Pasek. Serta komite etik ada Bambang Usadi, Markoni dan Ary Murgiantoro.

Ketua Umum Mochamad Iriawan mengatakan figur-figur ini merupakan pilihan dari Exco PSSI. Pihaknya berharap mereka bisa bekerja lebih maksimal.

"Insha Allah mereka akan bekerja maksimal karena secara kompetensi, secara keilmuan, mereka adalah ahli dalam bidang hukum. Dalam komisi yudisial, harus ada ahli bidang hukum supaya bisa bekerja secara maksimal," ucap Mochamad Iriawan usai acara.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Irawan, juga gembira Kongres Tahunan PSSI bisa berjalan lancar. Kegiatan ini turut dihadiri dua perwakilan dari asosiasi sepak bola Asia, AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%