Liga Indonesia

Keuntungan Persela Lamongan Bila Datangkan Shunsuke Nakamura

Sabtu, 25 Januari 2020 10:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan. Copyright: © Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan dikabarkan merekrut Shunsuke Nakamura. Berikut keuntungan yang bisa didapat Persela dengan datangnya Shunsuke Nakamura. 

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan, sepertinya 'ketagihan' menggunakan jasa pemain asing asal Jepang. 

Setelah musim lalu di Liga 1 2019 memiliki Kei Hirose, kini Persela Lamongan dikabarkan semakin dekat dengan pemain asal Jepang lainnya, Shunsuke Nakamura. 

Kabar tersebut datang dari pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. 

"Kami sudah mulai mendekati Nakamura. Mungkin Rabu atau Kamis ini datang," tutur Nil Maizar dikutip Antara, Selasa (21/01/20).

Shunsuke Nakamura sendiri dalam tiga musim terakhir bermain di daratan Eropa. Shunsuke Nakamura bermain untuk Qrendi FC dan Pieta Hotspurs FC di Malta pada 2017-2018. 

Sedangkan di tahun 2019, Shunsuke Nakamura bermain untuk Valmiera Glass ViA di Liga Latvia. Dengan merekrut Shunsuke Nakamura, keuntungan apa yang akan didapat Persela Lamongan?

Berikut INDOSPORT merangkum keuntungan yang bisa didapatkan Persela Lamongan dengan hadirnya Shunsuke Nakamura. 

Berusia Muda

Usia Shunsuke Nakamura saat ini adalah 25 tahun. Nakamura dilahirkan di Saitama pada 16 Mei 1994, dan Nakamura pernah tercatat dipanggil ke Timnas Jepang U-17. 

Dengan usianya yang masih muda, maka Persela bisa diuntungkan dengan stamina dan kecepatan yang dimiliki oleh Shunsuke Nakamura. 

Pemain Multiposisi 

Keuntungan lain yang bisa didapat Persela Lamongan dengan hadirnya Shunsuke Nakamura adalah pemain ini bisa bermain di berbagai posisi. 

Posisi utama Shunsuke Nakamura sendiri adalah gelandang tengah. Namun Shunsuke Nakamura bisa juga bermain sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan. 

Nakamura juga pernah dimainkan sebagai gelandang kiri, bahkan striker. Dengan kelebihannya tersebut, Persela bisa mendapatkan banyak opsi saat memainkan Shunsuke Nakamura. 

Lebih Baik dari Kei Hirose

Secara statistik dan produktivitas gol, Shunsuke Nakamura bisa dibilang lebih baik dari pemain asal Jepang Persela sebelumnya, Kei Hirose. 

Kei Hirose selama kariernya bermain dalam 107 pertandingan, mencetak 8 gol, dan 12 assists. Sedangkan Shunsuke Nakamura, dari 72 penampilannya, mencetak 12 gol dan memberikan 7 assists.