Liga Inggris

3 Pemain Tranmere Rovers yang Bisa Hancurkan Manchester United

Minggu, 26 Januari 2020 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Ynt/Indosport.com
3 Pemain Tranmere Rovers yang bisa hancurkan Manchester United. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
3 Pemain Tranmere Rovers yang bisa hancurkan Manchester United.

INDOSPORT.COMTranmere Rovers akan berhadapan dengan Manchester United di babak keempat Piala FA 2019/20 pada Minggu (26/01/20) malam.

Langkah Tranmere sendiri memang cukup meyakinkan di ajang Piala FA musim ini. sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan klub Liga Inggris Watford.

Pada pertandingan tersebut, Tranmere berhasil menyingkirkan klub kasta teratas Liga Inggris melalui partai ulangan dengan agregat 5-4.

Sekedar informasi, Tranmere harus bermain imbang 3-3 di pertemuan pertama, sebelum akhirnya memenangkan partai ulangan dengan skor 2-1.

Situasi ini membuat Tranmere bakal menjadi ancaman bagi Manchester United. Apalagi, Setan Merah tengah menjalani pekan sulit.

Seperti yang diketahui, Manchester United harus menelan dua kekalahan beruntun saat menghadapi Liverpool dan Burnley di Liga Inggris.

Melihat performa tersebut, bukan tidak mungkin jika Tranmere mampu melanjutkan tren buruk Manchester United pada malam nanti.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Tranmere yang bisa hancurkan Manchester United di babak keempat Piala FA.

Emmanuel Monthe

Emmanuel Monthe menjadi pilar utama di lini belakang Tranmere. Meski bermain di barisan pertahanan, dirinya cukup sering membantu produktivitas tim.

Itu terbukti ketikan Monthe selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Piala FA. Dirinya mampu membobol gawang Watford sebanyak dua kali.

Secara tidak langsung, sosok Monthe ini yang membuat Tranmere melaju hingga babak keempat Piala FA musim 2019/20.

Paul Mullin

Sama seperti Emmanuel Monthe, Paul Mullin juga nyatanya tampil sangat fantastis dalam dua pertandingan terakhir di ajang Piala FA musim ini.

Bagaimana tidak, Mullin juga mampu mencetak gol dalam dua laga tersebut. Bahkan ia mampu menjadi penentu kemenangan Tranmere atas Watford di partai ulangan.

Morgan Ferrier

Terakhir, ada sosok salah satu mesin gol Tranmere, yakni Morgan Ferrier. Dirinya menjadi pencetak gol terbanyak klub di kasta keiga Liga Inggris.

Menurut laporan Soccerway, Ferrier mampu mencetak 4 gol dari 13 pertandingan. Sebenarnya torehan itu sama dengan tiga penyerang Tranmere lainnya.

Akan tetapi, jumlah pertandingan yang dimainkan Ferrier di liga domestik lebih sedikit ketimbang Conner Jennings (23 laga), Stefan Payne (14 laga) dan Hepburn-Murphy (17 laga).

Pada Piala FA, Ferrier sendiri sudah mencetak empat gol. Ia pun sempat mencetak hattrick di ajang ini ke gawang Chichester City. Ia bisa saja menjadi ancaman lini belakang Manchester United.