Bola Internasional

Antusiasme dan Kemeriahaan Warga Solo Sambut Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 26 Januari 2020 20:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Warga Solo antusias sambut Piala Dunia U-20 2021 Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Warga Solo antusias sambut Piala Dunia U-20 2021

INDOSPORT.COM - Stadion Manahan, Solo jadi salah satu dari enam venue Piala Dunia U-20 yang digelar tahun 2021 mendatang. Gelaran itu disambut antusiasme warga Kota Bengawan.

Hal itu terlihar di stand Piala Dunia yang ada di Solo Car Free Day (CFD), Minggu (26/01/20). Ratusan masyarakat yang sedang berolahraga antusias berswafoto.

Salah satu warga, Joko Susanto mengaku bangga dengan penunjukkan Kota Solo sebagai salah satu host. Meski level kelompok usia, namun Piala Dunia U-20 nanti diyakini akan diikuti pemain-pemain bintang.

"Tentu senang dan bangga. Apalagi pemain top di Liga Eropa sekarang usianya banyak yang masih 19 tahun. Jadi punya kesempatan melihat mereka langsung," kata Joko saat berbincang dengan INDOSPORT.

Warga lain, Tri Cahyono menyebut Piala Dunia bisa jadi momentum pengenalan Kota Solo sebagai daerah sejarah sepak bola Indonesia.

"Bisa sekalian dikenalkan jika di Solo ada Balai Persis hingga Stadion Sriwedari yang cukup bersejarah," ujar dia.

Sementara itu penggagas acara, Mayor Haristanto menyebut kegiatan tersebut sebagai rasa suka cita menyambut Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

"Jadi kami ingin gelaran ini dikenal seluruh lapisan masyarakat, sehingga disambut dengan sangat antusias. Harapan kami nanti Indonesia sukses prestasi dan pelaksanaan," ungkap Mayor Haristanto terkait Piala Dunia U-20 2021.