Liga Spanyol

Barcelona Takluk dari Valencia, Quique Setien: Kami Tak Cukup Baik

Minggu, 26 Januari 2020 10:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Pelatih raksasa LaLiga SpanyokBarcelona, Quique Setien, menyebut anak asuhnya tampil tak cukup baik sehingga menelan kekalahan dari Valencia Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pelatih raksasa LaLiga SpanyokBarcelona, Quique Setien, menyebut anak asuhnya tampil tak cukup baik sehingga menelan kekalahan dari Valencia

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diderita Barcelona kala bertandang ke markas Valencia dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020 membuat sang pelatih, Quique Setien, tak mampu berkata apapun.

Kekalahan 0-2 dari Valencia diyakini Setien karena anak asuhnya tak bermain bagus. Pasalnya pada pertandingan tersebut, Barcelona terlihat mendominasi namun gagal memanfaatkan peluang demi peluang yang didapatkan.

"Realitanya kami tak cukup baik. Kami tak tampil maksimal, terutama di babak pertama. Kami gagal menanfaatkan peluang mencetak gol dan mencari celah dari lawan," ucap Setien dilansir dari Football Espana.

Meski begitu Quique Setien mengaku tetap senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. Ia pun meminta Barcelona fokus dengan laga selanjutnya ketimbang meratapi kekalahan.

"Terlepas dari hasil, saya masih senang dengan sikap para pemain dan sekarang kami memandang ke depan ke pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Pada laga tersebut, Barcelona nampak berkali-kali membombardir pertahanan Valencia. Berulang kali Lionel Messi mengancam gawang El Che dan mencoba memecah kebuntuan.

Namun Valencia nampak lebih klinis dalam memanfaatkan peluang. Satu gol bunuh diri Jordi Alba dan satu gol Maxi Gomez cukup mengantarkan El Che meraih poin tiga atas Barcelona.