Liga Indonesia

Tak Kalah dari Persija, Barito Putera Buka Peluang Kerja Sama Bareng Real Madrid

Minggu, 26 Januari 2020 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tak kalah dari Persija Jakarta, Barito Putera buka peluang kerja sama bareng Real Madrid. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tak kalah dari Persija Jakarta, Barito Putera buka peluang kerja sama bareng Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jika klub Liga 1 Persija Jakarta tengah menjalin kerja sama dengan tim asal Spanyol, Deportivo Alaves, maka Barito Putera juga membuka peluang bekerja sama dengan salah satu tim terbaik dunia, yakni Real Madrid.

Persija Jakarta mengirimkan tiga pelatihnya ke Deportivo Alaves, termasuk salah satunya adalah Ismed Sofyan, dan tiga pemain muda yakni Resa Aditya, Uchida Sudirman, dan Braif Fatari. Namun belakangan, Braif berhalangan untuk pergi karena harus membela Timnas Indonesia.

Kerja sama antara Persija Jakarta dan Deportivo Alaves akan dilangsungkan selama satu tahun ke depan, dan juga pihak Spanyol akan membantu akademi Persija yang tampil di kompetisi Elite Pro Academy.

Sementara itu, Barito Putera juga membuka peluang untuk bekerja sama dengan salah satu klub Spanyol, yakni Real Madrid. Status Hasnuryadi Sulaiman yang merupakan Ketua Real Madrid Foundation, kian memudahkan Laskar Antasari untuk belajar ke Spanyol.

Hal tersebut dibenarkan oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya, yang menyatakan jika ada kemungkinan Barito Putera juga akan mengirimkan pelatih dan pemain ke Spanyol.

“Pak Hasnur adalah Ketua Real Madrid Foundation Indonesia. Mungkin kita bisa gunakan ini, dan mengirimkan pelatih-pelatih dan pemain Elite Pro Academy Barito Putera ke sana,” sebut Mundari Karya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/01/20).

Namun, saat ini Barito Putera lebih berkonsentrasi dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Saat ini, tim berjuluk Laskar Antasari itu tengah berburu satu pemain asing untuk melengkapi skuat, yang sudah dihuni oleh Aleksandar Rakic, Yashir Islame Pinto, dan Cassio de Jesus.